Berkerja itu Asik jika dijalankan dengan Iklas

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat semuanya, apa kabar hari ini, semoga bahagia ya! Apa lagi baru saja berakhir pekan siang tadi, pasti banyak yang rekreasi ke pantai mau pun tempat liburan lainnya.

Sahabat, sebelum saya posting tulisan ini, saya chatingan dengan sahabat saya, @denisatika, menanyakan ide untuk saya tulis malam ini. Karena sahabat saya yang satu ini gudangnya ide kalau untuk menulis, sehingga pantas saja adik-adik saya memanggilnya guru.

Setelah beberapa kali chatingan, @denisatika memberikan ide kepada saya yang sangat bagus untuk di tulis, maaf belum bisa diceritakan sekarang, karena saya memilih waktu yang tepat untuk menulis ide tersebutt.

Lalu, saya menanyakan tentang profesi yang ia tekuni selama ini. "Bro apa menjadi wartawan itu berat" @denisatika membalas chatingan, "mana ada berat bro, tugas kita memberikan informasi dan dedikasi kepada publik" kira-kira begitu jawabannya.

Setelah itu, @denisatika menyambung lagi chatingannya, jika di bilang berat, semua pekerjaan berat, makan saja perlu mengunyah untuk di telan. Tetapi kalau kita jalani dengan apa pun pekerjaan pasti menjadi ringan.

Bekerja itu memang berat, apa lagi pekerjaan yang langsung mengeluarkan tenaga, keringat di bawah sinar matahari, tetapi banyak diantara orang tua kita melakukan pekerjaan tersebut dengan tekun, sehingga rezeki yang di dapat menjadi berkah.

Ohya sahabat, profesi saya dengan @denisatika sama, kami jurnalis yang selalu berusaha dan mencoba memberikan informasi yang berimbang, tetapi yang namanya resiko setiap profesi pasti ada, seperti sahabat saya katakan tadi.

Menjadi jurnalis juga ada resikonya, bak kata pepatah, sepandai-pandai tupai melompat salah sasaran jatuh ke tanah, walau pun telah berusaha untuk berimbang, kadang kala ada juga pihak yang tidak senang, itu dimaklumi saja lah, memang sudah resiko.

Tetapi hal-hal seperti itu jarang terjadi di kawasan kami, jika pun ada masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan, tidak sampai ke ranah ranah hukum. Ohya penyelesaian sengketa pers ada undang-undang tersendiri yang mengaturnya. Yaitu undang-undang tentang pers. Mungkin lain kali kita bahas disini ya, maafkan saya steemian ya ... jika tulisan ini tidak bermanfaat.

Sort:  

Memang benar apa yang disharingkan ini. Apapun pekerjaan kita kalau dijalankan dengan iklas, tulus Dan tekun Pasti akan Punya kepuasan tersendiri.

Salam kenal sobat steemian

Salam kenal kembali

Sepakat bang. Hee
Tapi ada yang lebih asyik dari itu, yakni dapat vote besar. Hihi

Sepakat, hehehehe....

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by azhar.steemit from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63994.25
ETH 3062.19
USDT 1.00
SBD 3.94