Saya rindu steemian Indonesia yang dulusteemCreated with Sketch.

in #indonesia5 years ago

Masih teringat ketika baru bergabung dengan steemit pada oktober 2017 dulu. Ketika itu, bang abduhawab mengajari saya tentang steemit. Sebulan kemudian, saya baru aktif memposting di steemit setelah mendapatkan bimbingan dari @iqbaladan. Beliau mengajari saya aktif di utopian bagian terjemahan. Kami berdua aktif di utopian terjemahan hingga utopian terjemahan ditutup pada Maret 2018. Kami berpindah dan berkontribusi di steemhunt hingga sekarang.

Pada masa itu, steemian indonesia sangatlah aktif, bahkan tag indonesia masuk dalam 10 trending steemit. Saya sangat senang. Setiap malam kami bercengkrama di discord komunitas steemit indonesia dimana curator indonesia levycore menjawab pertanyaan steemian-steemian baru. Banyak ilmu yang saya dapat di sana.

Meet-up KSI sangat sering diadakan. Bahkan daerah aceh timur, yang rata-rata steemian baru juga ikut membuat meet-up. Saya sangat senang dan menghadiri acara tersebut.

Namun harga steem/sbd terus jatuh dari harga 100 ribu hingga harga 4.500 sekarang membuat banyak steemian indonesia tidak aktif lagi. Mereka banyak beralih ke karma dan ada juga yang tidak aktif lagi.

Beberapa akun the garuda, vesteem, sevenfingers yang sangat aktif mengkurasi postingan berkualitas steemian baru kini juga tidak aktif lagi.

Walau banyak steemian indonesia tidak aktif lagi, namun ada puluhan steemian yang masih survive. Bahkan sekarang sudah ada 5 steemian indonesia yang sudah menjadi dolphin seperti khanzaaulia, levycore, aiqabrago, razackpulo dan teuku mukhlis.

Berikut ini data yang saya kumpulkan steemian indonesia yang mempunyai steempower lebih dari 500 SP.

7ses2z0lqp.png
ymrij472vq.png
x72tyuau62.png

Mungkin data ini tidak mengkover semua steemian.

Saya sangat rindu jika steemian lama kembali lagi dan bercengkrama di lautan steemit. Saya berharap steemian indonesia terus maju dan suatu hari nanti, ada yang menjadi whale steemit dari indonesia.

Sort:  

Saya juga rindu dengan suasana dulu, meski ada perbedaan pendapat yang taja, meski ada yang membully termasuk kepada saya. Tapi dengan kondisi seperti ini pun, saya tetap semangat, apalagi bila ramai seperti dulu. Keep spirit @azwarrangkuti. Saleum dari Pase.

hehe saya kalau bang @ayijufridar masih posting di steemit, saya tetap semangat bang ^_^

Insya Allah saya masih tetap di Steemit berapa pun harga Steem dan SBD, sebab menulis di sosmed pun tidak dibayar, hehehehe. Lagipula, menulis di Steemit tidak selamanya demi uang, meski dengan harga Steem SBD tinggi, semangat pun melambung.

You can't control the market, but you can control your emotion. Do the thing that you feel worth, not stumble upon the past. Those are good times, but I believe engagement and cooperation in Steem blockchain worth more than what it seems to be the current value. eSteem on!

Posted using Partiko Android

thanks brother. I always try to be spirit on steemit

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by azwarrangkuti from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Saya juga rindu ramai seperti dulu bg. Semoga sukses aja untuk yang masih berselancar disini.

Posted using Partiko Android

Jangan kasih kendor.... Gaspolll bro...

Posted using Partiko Android

Hi, @azwarrangkuti!

You just got a 2.77% upvote from SteemPlus!
To get higher upvotes, earn more SteemPlus Points (SPP). On your Steemit wallet, check your SPP balance and click on "How to earn SPP?" to find out all the ways to earn.
If you're not using SteemPlus yet, please check our last posts in here to see the many ways in which SteemPlus can improve your Steem experience on Steemit and Busy.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63464.16
ETH 3111.33
USDT 1.00
SBD 3.98