Photography #43 Tanaman Khas Gayo Labu Jepang

in #indonesia6 years ago

Hello everyone....

Awali sesuatu itu dengan yang indah-indah dan damai. Kali ini saya akan menceritakan tentang sebuah tanaman di daratan tinggi yaitu Takengon, jika masyarakat #aceh sudah tidak asing lagi dengan tanaman ini, karena tanaman ini hanya tumbuh di daerah Takengon yang suhu nya dingin.

Jika di daerah-daerah Aceh lainnya, mungkin saja tanaman ini tidam tumbuh. Karena di Aceh lain bisa di bilang suhu nya panas, tanama ini hanya tumbuh subur di daerah yang suhu nya dingin. Sekarang saya akan berikan nama tanaman ini yaitu labu jepang atau lavu siyam bagi yang tidak mengetahui.

Orang takengon rata-rata jika halaman nya luas pasti akan menanam berbagai tanaman, salah satu nya seperti : labu jepang atai labi siyam, sawi, jeruk, terong belanda, dan lain-lain. Tanaman ini bertempat di rumah kakek saya di Takengon, tanaman ini bernama labu jepang atau labu siyam.

Labu jepang yang di tanam di tempat kakek saya, kelihatan nya sudab bisa di petim atau dengan nama pertanian sudah bisa di panen. Karena labu jepang nya sudah besar-besar siaoa untuk di panen, ada juga buah labu jepang nya masih kecil-kecil. Jika kalian semumanya tidak pernah melihat yang mana itu tanaman labu jepang dan buah labu jepang, saya akan memperlihatkan photo yang berhasil saya tangkap denga kamera ponsel.

image

image

image

image

Terimakasih telah melihat dan membaca postingan saya.

image

image

Regars From Me
@cakphotography
image

Sort:  

Photo yang sangat alami dan cantik, labu jepang biasanya di gunakan sebagai sayuran saya baru pertama kali melihat tumbuhannya

You just received a Tier 0 upvote! Looking for bigger rewards? Click here and learn how to get them or visit us on Discord
If you would like to opt out of receiving comments reply with STOP

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64383.21
ETH 3098.60
USDT 1.00
SBD 3.89