Kesunyian Malam ini Menyadarkan Aku

in #indonesia6 years ago

image

Sesungguhnya, aku lah yang tidak mengerti dirimu, Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi, dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Ada kesal yang tertanam dalam lubuk hati yang paling dalam, terselip khilaf bawaann candaku, tergores luka dalam tawaku, terbelit pilu dalam tingkahku,

Ke egoisanku, serta kekecewaanku malah aku limpahkan kepadamu. Dengan sikapku yang konyol membuat diantara kita tersakiti, aku sadar bahwasanya sudah melakukan kesalahan itu. Hanya karena seperti ini aku kecewa, disisi lain kamu juga harus tahu setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, dan kesalahan itulah kadang-kadang bisa membuat orang berubah ketika kesalahan itu terus merasukinya.

Maafkan aku dengan keegoisanku. Dan maafkan aku atas semua yang aku perbuat terhadap dirimu sehingga membuatmu kehilangan kasih sayangmu padaku. Dan aku sadar apa yang telah aku perbuat itu adalah hal yang memalukan terhadapmu dan akupun kurang mengoreksi diriku. Apakah diriku baik untukmu.

Benar, semua manusia di muka bumi tidak ada yang sempurna, dan bodohnya aku malah mencari kesempurnaan itu.Terkadang kamu merasa jenuh denganku dan memelurkan orang lain. Dan aku akan terus berusaha menjadi sahabat terbaik untuk dirimu, bahwasanya aku juga merasakan hal yang sama sebenarnya dirimu pun sedang berusaha menjadi yang terbaik untukku.

Kesalahanmu malah aku jadikan satu alasan agar aku bisa membencimu, bahkan aku tidak sadar bahwasanya dirimu sangat mempedulikan aku. Namun dengan hal tersebutlah yang telah membuatku sadar serta sebuah petunjuk bagiku bahwa kamu satu-satunya sahabat karibku, yang selama ini selalu ada dalam kesusahan maupun dalam kesedihan.

image

Kesunyian malam ini menyadarkan aku, biasanya ada kamu yang selalu menemaniku. Dan aku juga merasakan keindahan itu ketika kita bersama-sama melaluinya, dan aku juga merasakan kalau selama ini banyak sekali mempunyai kesalahan denganmu. Entah itu aku sengaja atau tidak dalam kesengajaan.

Aku adalah orang yang selalu ingin menang sendiri dan egois, aku tahu itu. Tampa aku sadari aku telah membuatmu kesal yang melebihi kekesalanku. aku tahu di mana kau tidak menyukaiku, dan aku juga tahu disisi mana kamu tidak nyaman denganku. Akan tetapi kamu tidak pernah mengutarakan itu karna tidak nyaman denganku, karna kamu masih memandang" kau temanku"

Izikan melalui tulisan ini sebagai ucapan kata maafku, jujur aku memang tidak bisa mengutarakan dengan kata kataku, aku hanya bisa mengutarakan lewat tulisan. Setiap tetesan air mataku tidak pernah akan aku menyesalinya, karena aku menangis untuk sahabatku. Dan itu berarti kau berharga untukku.

Banyak orang mengatakan teman sejati itu tidak akan pernah ada, ada pula yang bilang jika mencari sahabat sejati itu susah. Yah, hal demikian ada benarnya, namun aku bersyukur Tuhan telah mempertemukan seorang sahabat yang baik, bahkan ianya rela mempudulikan diriku dibandingkan mencukupi kesehariannya, Orang itu adalah kamu sahabatku.

image

Perlu sahabat ketahui, kita hidup tidak hanya sendiri melainkan kita butuh seseorang yang akan mendampingi kita. Yang menyayangi kita apa adanya, ada pula yang harus kita tahu tampa seorang teman kita pun tidak akan bisa hidup di dunia ini hanya berdua berinteraksi dengan seseorang yang akan menemani kita.

Aku ingin persahabatan ini tidak akan pernah pudar, namun kesalahan yang ku perbuat terhadap dirimu jadikanlah sebagai bentuk kasih sayang bagiku, dan akan aku jadikan sebagai pelajaran bagiku. Sahabat maafkan aku mungkin akulah yang terlalu berlebihan dan menganggap semua ini adalah kesalahan dirimu, Tampa mengoreksi diriku.

Maafkan aku membuat waktumu terbuang sia-sia hanya dengan mencukupi kebutuhanku. Kau begitu baik untukku namun aku benar-benar sahabat yang sangat jahat karna telah membuat dirimu kecewa dengan sikap kebodohanku. Sungguh aku tidak sama sekali bermaksud menyakitimu dengan perkataan kekesalanku. Dan aku hanya ingin malam ini dunia tahu bahwasanya aku menyayangimu, dan maafkan aku tidak bicara secara langsung denganmu. Sekian.

image

Sort:  

Bukan bang Dani ni. Yakin kali aku...😂😂😂
Kabuurrr.....

Ahh kamu ini bisa aja Bulli abangmu😄😄

Wkwkwk....
Moga beretus....

Amin ya.😄😄

Aamiin...😀

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63464.16
ETH 3111.33
USDT 1.00
SBD 3.98