Yukk Mari Menunaikan Ibadah Puasa

in #indonesia6 years ago (edited)

Esok, Kamis 17 Mei 2018, memasuki hari berpuasa pertama bagi umat islam di Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah. Semoga kita semua mampu memanfaatkan peluang baik ini dengan menunaikan ibadah puasa secara khusyuk dan bertawakal kepada Allah SWT. Bukan hanya menahan lapar dan haus dahaga semata, namun juga hawa nafsu dari segala godaan.

Berbicara tentang godaan, saya jadi teringat dengan seorang teman saya @azhar.steemit, semoga ia mampu menjalankan ibadah dalam bulan yang suci ini, tanpa tergoda dengan rayuan syaitan yang terkutuk. Yang sering menari-nari indah di depannya. Sorry bro @azhar.steemit , kalau tidak cukeh sedikit, rasanya enggak nikmat di hati ini.

Usai shalat tarawih, saya bersama sejumlah teman-teman JOPA-SC yang berada dalam naungan Komunitas Steemit Indonesia (KSI), melakukan meet up sambil berdiskusi ringan tentang planning kerja selama Ramadhan, sampai menetapkan jadwal berbuka puasa bareng.

Malam dingin yang disertai hujan, membuat tidak seluruh sahabat JOPA-SC dapat keluar untuk berkumpul, hanya kami berempat; @wal.wal @agusnovic @danialves dan @denysatika . Teman lain tak kelihatan keluar rumah, mungkin hawa sejuk hingga menusuk tulang ini yang menyebabkan sebagian teman memilih tetap di dalam rumah sambil menarik selimut tebalnya.

Saya yang sedang merangkai kata-kata artikel ringan ini, jadi teringat pesan Leader KSI @levycore untuk selalu membuat konten postingan positif tanpa menyindir atau menjelekkan orang lain. Sejenak saya terhenti, dan kembali mengulang membaca dari atas hingga bawah, saya melihat isi tulisan pada alenia kedua terdapat sindiran terhadap bro @azhar.steemit supaya jangan sampai tergoda rayuan syaitan terkutuk. Saya ingin menghapusnya, namun saat saya ingin menghapus, kembali terpikir, biarkan sajalah, setidaknya saya senantiasa mengingatkan teman agar tetap berada di jalan yang lurus.

Nasihat senior Steemit @levycore , mengajak steemian memanfaatkan jejaring media sosial ini, sebagai tempat komunikasi secara sehat. Banyak ilmu pengetahuan yang dilahirkan dari postingan sejumlah akun, yang menjadi referensi. “Jika melahirkan postingan menyakitkan hati orang lain, ada resiko di flag yang berujung menurun reputasi, itu aturan yang berlaku di Steemit,” jelasnya.

Ia lebih tertarik jika steemian terus melahirkan karya menarik, inspiratif, edukasi melalui Medsos ini. Terutama memposting tentang potensi objek wisata dan budaya yang telah menjadi tradisi pada daerah masing-masing, yang selama ini belum terpublikasi oleh media manapun.

Keuntungan yang diraih dari postingan menarik demikian, selain memperoleh reward hasil vote dari steemian lain, juga anda telah berhasil mempromosikan objek wisata daerah masing-masing yang bakalan menjadi dayatarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung.

Wejangan lainnya, @levycore juga menyarankan supaya rekan steemian tetap menjaga silaturrahmi dengan bertegur sapa bersama pemilik akun lainnya, tak hanya orang Indonesia semata, tapi juga harus sering membangun komunikasi dengan orang luar negeri, karena dari postingan mereka banyak mengandung makna ilmu pengetahuan serta hiburan melucu.

Aduh! Malam mulai larut, hembusan angin malam yang dingin mulai menusuk ketulang. Saya jadi teringat pesanan istri saya untuk membeli martabak. Saya mohon pamit. Wassalam.

image

image

JANGAN LUPA BAHAGIA!

Sort:  

Postingan yang menarik

Postingan yang menarik

Bulan yang penuh berkah

Iya bro... semoga kita diberi keampunan dalam bulan yg suci ini👍

Asyeek sekali, kenak cukeh cukeh.. Tak kasih tambahan foto lagi.. 😂😂😂

IMG_20180517_003643.jpg

Ini biar aku aja yang vote. 😂😂😂😂

Aku gak di Cukeh bang Deni pun gak apa. Aku tetap datang. 😂

Aduh... bro @djamidjalal cukeh nya khusus nanti ya🙏😄

Haaa...
Jangan lupa bahagia bang pesan bang @levycore. Juga jangan lupa beli martabak. Wkwkwkw.

Iya...Uda pesan itu 😄

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by denysatika from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

haa @azhar.steemit sudah insaf bro... mantap tulisan ne bro deny..sukses trus.

Alhamdulillah kalo Uda insaf bro😄

semoga wak den, bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang tanpa ada godaan, biasanya wak den........ hehehehehehe

Makasih bro Gege dukungan nya beuh🙏😄😛😝

Ganti numpang lewat juga saya mas, wkwkwkwk

Wah...lewat aja. Kagak bawa oleh2 mas 😄🙏

Bawa capek mas, haha

Wkwkwk...Ok mas 😄👍👍

Dah mantap kee Den, baik kali ajak orang puasa... Hahahaha, udah banyak berubah sejak menikah dan punya anak. Istiqamah ya den!

Iya kak 😄😄🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64615.49
ETH 3112.63
USDT 1.00
SBD 3.84