Gunakan #indonesia dan #ksi Berpeluang Mendapatkan Vote Dari Kurator

in #indonesia6 years ago

images.jpeg

Sumber

Semakin banyak kita mencoba sesuatu maka semakin banyak pula ilmu yang kita peroleh. Apalagi alangkan baiknya ilmu yang kita miliki dibagikan kepada yang lain atau yang membutuhkannya.

Maka saya mencoba berbagi pengetahuan yang saya miliki tentang memperoleh vote. Karena sebagai steemian vote sangatlah penting. Sehingga ada asumsi di kalangan steemian, semakin tinggi vote maka peotingan steemian tersebut mantap.

Sejak menjadi steemian saya belum bisa mendapatkan alasan atau jawaban pasti, tentang bagaimana cara memperoleh vote dari kurator @levycore dan @aiqabrago. Sebagai steemian pastinya berharap mendapatkan vote yang banyak dan besar dari dua kurator tersebut.

Namun untuk cari jawaban tersebut saya berinisiatif melakukan eksperimen kecil-kecilan. Mana tahu ekperimen saya ini bisa menjadi menjawab rasa penasaran saya.

Ada empat postingan yang saya jadikan sebagai instrumen ekperimen saya. Ke empat postingan yang sama tentang photography, di postingan saya buat satu paragraf pengantar dan tiga foto. Yang menjadi indikator adalah menggunakan dan tidak menggunakan tag #indonesia, #ksi dan mengomentari postingan kurator dan tidak.

Ekperimen yang saya lakukan selama satu minggu ini semoga bisa menjadi pedoman bagi teman-teman steemian.

Postingan pertama: https://steemit.com/photography/@dicky/warga-berang-jalan-diblokir. Dipostingan ini saya tidak menggunakan tag #Indonesia dan tag #ksi. Dan saya juga tidak berkomentar di pestinga kurator @levycore dan @aiqabrago. Hasilnya saya tidak mendapatkan vote dari kedua kurator.

Screenshot_2018-06-10-00-12-19-832_com.android.chrome.png

Postingan kedua: https://steemit.com/photography/@dicky/indahnya-alam-di-sore-hari. Postingan ini juga tidak saya taruh tag #indonesia dan tag #ksi, tapi saya berkomentar di kedua postingan terbaru kurator, atau meninggalkan jejak di postingan mereka. Hasilnya saya juga tidak mendapatkan vote dari kedua kurator.

Screenshot_2018-06-10-00-26-02-586_com.android.chrome.png

Postingan ketiga: https://steemit.com/indonesia/@dicky/ulah-manusia-hilangnya-keindahan-alam. Dipostingan ini saya menggunakan tag #indonesia pertama dan #ksi terakhir. Namum saya tidak berkomentar di postingan kedua kurator atau tidak meninggalkan jejak di postingan kurator tersebut. Hasilnya saya memperoleh vote dari kurator @levycore, bahagianya dalam hati.

Screenshot_2018-06-10-00-32-00-382_com.android.chrome.png

Pada postingan keempat: https://steemit.com/indonesia/@dicky/mereka-bukan-teman. Saya menggunakan tag #indonesia dan tag #ksi. Selain itu saya juga berkomentar di postingan kedua kurator atau meninggalkan jejak. Di postingan ini saya memperoleh vote dari kurator @levycore. Selain itu juga saya mendapat vote nilai vote yang banyak.

Screenshot_2018-06-10-00-34-20-267_com.android.chrome.png

Jadi dengan ekperimen kecil-kecilah yang saya buat. Saya hanya bisa memberi gambar bahwa begitu pentingnya kita sebagai steemian Indonesia yang menulis dengan bahasa Indonesia menggunakan tag #indonesia dan #ksi. Dengan menggunakan kedua tag tersebut kita berpeluang mendapatkan vote dari kedua kurator @levycore dan @aiqabrago. Mereka memang selama ini konsisten dalam memberikan kurasi pada steemian yang menggunakan dua tag tersebut.

Tetapi semua kembali pada kedua ke dua kurator, karena hak kurasi berada pada mereka. Ada juga yang telah menggunakan tag #indonesia, namun tidak mendapatkan kurasi. Yang paling penting kita tetap terus berusaha. Sebagai orang Indonesia gunakanlah tag #indonesia, wujud bentuk cinta tanah air.

Jika ada yang salah dan keliru dalam penulisan ataupun makna, mohon dikoreksi, karena saya masih belajar.

IMG_20180411_200457.png

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66077.75
ETH 3167.77
USDT 1.00
SBD 4.01