Mie Ayam Ceker Pak Kawit | Kuliner Semarang

in #indonesia6 years ago

Halo Kawan Steemian..

Semarang memang gudangnya makanan kalau menurut saya. Banyak pilihan yang tersedia mulai dini hari sampai malam hari. Seakan akan tidak pernah berhenti. Penjual makanan yang satu tutup, yang lain bergantian membuka warungnya, sehingga rasanya selalu saja ada warung yang buka.

IMG-20180710-WA0018.jpg

IMG-20180710-WA0019.jpg

Kali ini saya akan sharing salah satu makanan sehari-hari tapi yang lumayan bikin kangen juga kalau lama tidak makan. Mie Ayam. Dan yang lebih spesial adalah Cekernya.

Efek bergabung dengan grup kuliner di sosial media seringnya membuat saya kepo ketika ada yang mereview makanan-makanan yang saya belum pernah coba. Salah satunya adalah Mie Ayam Ceker Pak Kawit ini. Banyak yang mereview Mie Ayam Ceker ini dan bilang enak. Hal itulah yang membuat saya bergegas mencari lokasinya.

Dulunya lokasi berjualannya berada di area belakang gedung Plasa Simpang Lima. Tersembunyi diantara parkiran motor pengunjung Mall. Kalau dibilang ramai ya memang benar adanya. Pertama kali saya kesana memang ramai dengan pengunjung. Antri tapi tidak terlalu lama menunggu.

Beberapa hari yang lalu saya kesana lagi tapi lokasinya sudah berpindah. Lokasi yang lama terkena sweeping PKL sepertinya jadi harus dibersihkan dan PKL yang ada disana harus bergeser. Mie Ayam Pak Kawit ini bergeser tidak terlalu jauh lokasi lama. Lokasinya berada dirumah Pak Kawit sendiri.

IMG-20180710-WA0020.jpg

IMG-20180710-WA0021.jpg

Yang membedakan dengan Mie Ayam lainnya selain adanya Ceker. Yang paling kuat terasa adalah rempahnya sangat kuat. Ketika mencicipi kuahnya rasa rempah ini sangat kuat. Ini yang membuat sedap Mie Ayam Ceker ini. Cekernya pun juga lunak. Berasa langsung lumer ketika dimakan karena begitu lunaknya.

Terimakasih Steemian yang sudah meluangkan waktu berkunjung dan membaca tulisan ini.

Silakan Follow saya @fesbukan,
boleh sekali apabila ingin Upvote
dan tentu saja boleh banget di-resteem.. :D

Terima kasih:

  1. Komunitas Steemit Indonesia
  2. Kurator Indonesia @aiqabrago dan @levycore
  3. Family of @whalepower
  4. Steemian Semarang

Mari Mengeksplorasi Lebih Lagi..!

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66363.68
ETH 3207.73
USDT 1.00
SBD 4.27