NasGorBat | Kuliner Semarang | Penyelamat Perut Yang Lapar

in #indonesia6 years ago

IMG-20180606-WA0013.jpg

Kemarin malam tiba-tiba Istri mengajak mencari wedang ronde. Sambil mengernyitkan dahi saya pun mengiyakan. Karena tidak biasanya Istri minta sesuatu yang ada jahenya. Lagipula jam juga sudah menunjukkan pukul 10 malam lebih. Saya mengiyakan sebenarnya ada modusnya juga sih. Karena saya tahu di sebelah penjual wedang ronde itu ada yang jual nasgorbat, nasi goreng babat. Hehehe.

Tak berapa lama kami berdua meluncur ke daerah Pecinan Semarang. Karena disanalah lokasinya wedang ronde langganan saya. Situasi jalan juga sudah sepi. Sudah mulai terasa lengang. Kami melwati jalan-jalan protokol di Semarang untuk menuju lokasi. Di sepanjang jalan terlihat beberapa warung masih buka dan menunggu pembeli. Bulan puasa seperti ini biasanya warung-warung menambah jam buka sampai sahur.

Jarak antara rumah dengan Pecinan memang tidak terlalu jauh. 15 menit kurang lebih. Apalagi ditambah dengan kondisi jalan yang lengang. Sekalipun jalanan lengang tetap harus berhati-hati dan waspada. Saya pun juga melihat situasi selama di jalan. Ketika jalanan benar-benar sepi saya juga tidak akan terlena dengan jalan pelan.

IMG-20180606-WA0012.jpg

IMG-20180606-WA0011.jpg

Alhamdulillah. Sampai dilokasi Wedang rondenya berjualan. Situasinya masih ramai juga. Beberapa meja terisi. Dan yang terpenting buat saya adalah nasgorbat-nya juga masih ready. Hehehe. Setelah memesan wedang dan nasgorbat, kami pun mencari tempat duduk. Wedang ronde di Pecinan ini ada banyak yang jual. Salah satunya menjadi favorit saya. Ya disini ini. Tapi maafkan, kemarin saya lupa memotret situasinya. Fokusnya hanya dengan nasgorbat saja.

10 menit berlalu, nasgorbat datang, setelah sebelumnya aromanya nasgorbat-nya kesana kemari terbawa angin. Sementara, Istri sudah lebih dulu menikmati wedang rondenya. Sudah keturutan keinginannya. Dan saya pun juga sudah terbantu dengan nasgorbat ini. Penyelamat perut yang sudah meronta-ronta dimalam hari. Hahahaha. Ya beginilah namanya modus. Istri dapat, saya juga dapat. Win-win solution.

IMG-20180606-WA0014.jpg
..

Terimakasih Steemian yang sudah meluangkan waktu berkunjung dan membaca tulisan ini.

Silakan FOLLOW saya >> @fesbukan,
boleh sekali apabila ingin Upvote
dan tentu saja boleh banget di-resteem.. :D

Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia
Terima Kasih kepada para Kurator Indonesia @aiqabrago dan @levycore

dan juga untuk Kawan-kawan Steemian di Semarang..

Terima kasih untuk @doyanphotography, @ririn, @rkb, @prenjana, @donikudjo, @aidasania, @patriciadian, @musikindonesia, @agungpriambodo, @mayorita

Mari Mengeksplorasi Lebih Lagi..!

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66530.34
ETH 3251.57
USDT 1.00
SBD 4.36