Tak Sengaja Menemukan Penjual Mendoan Purwokerto

in #indonesia6 years ago

Halo Kawan Steemian..

Sore ini tanpa sengaja ketika sedang ngabuburit, berkeliling kesana kemari, saya dan istri menemukan cemilan berbuka puasa yang sudah lama sekali saya tidak makan. Saya menemukan penjual Mendoan Purwokerto. Di daerah Puri Anjasmoro tepatnya. Ketika sedang berjalan menikmati situasi jalan di sekitaran Puri Anjasmoro, saya melihat ada penjual Mendoan ini yang kebetulan sedang ramai dan ditungguin pembeli di depan ruko. Tanpa berpikir panjang, saya membelokkan motor, parkir dan kemudian ikut mengantri.

IMG-20180604-WA0011.jpg

IMG-20180604-WA0014.jpg

IMG-20180604-WA0013.jpg

Ibu ini berjualan dengan menggunakan mobilnya yang dibantu oleh suaminya. Dan menata meja jualan dan alat penggorengan di belakang mobilnya. Saya memesan 5 mendoan tapi ibu penjualnya menawarkan 6 sekalian, agar pas harganya Rp. 15.000. Saya pun menuruti saran dari Ibu sambil menunggu mendoan yang sedang di goreng diwajan yang panas sekali. Saya membayangkan nyemil mendoan ini yang masih panas ditemani dengan segelas teh hangat dan tak lupa lombok rawitnya. Duh enak sekali rasanya. Hehehe.

Dulu sekali, saya pernah menemukan penjual Mendoan Purwokerto yang rasanya enak sekali. Bahkan penjual ini sempat menjadi langganan keluarga. Tapi suatu ketika penjual ini pindah tempat dan kami pun kehilangan jejaknya. Entah masih berjualan atau sudah berhenti berjualan. Lokasi tempat berjualannya pun sudah digantikan orang lain yang menjual makanan. Ketika ditanya pun penjual pengganti itu juga tidak tahu menahu. Dan, saya kehilangan jejaknya. Duh..

IMG-20180604-WA0015.jpg

IMG-20180604-WA0016.jpg

Jadi, ketika sore ini saya menemukan cemilan ini rasanya sangat senang sekali. Entah kenapa saya suka sekali dengan makanan ini, rasa dan stylenya Mendoan Purwokerto ini berbeda dengan Mendoan Semarang. Tampilannya juga berbeda. Mendoan Purwokerto biasanya agak lebar sedangkan Mendoan Semarang ukuran lazimnya gorengan yang sering kita makan. Apalagi kalau Mendoan Purwokerto ini ada semacam bumbu seperti kecap yang dibungkus kecil-kecil. Kalau istri saya bilang seperti cukanya di pempek.

IMG-20180604-WA0010.jpg

..

Terimakasih Steemian yang sudah meluangkan waktu berkunjung dan membaca tulisan ini.

Silakan FOLLOW saya >> @fesbukan,
boleh sekali apabila ingin Upvote
dan tentu saja boleh banget di-resteem.. :D

Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia
Terima Kasih kepada para Kurator Indonesia @aiqabrago dan @levycore

dan juga untuk Kawan-kawan Steemian di Semarang..

Terima kasih untuk @doyanphotography, @ririn, @rkb, @prenjana, @donikudjo, @aidasania, @patriciadian, @musikindonesia, @agungpriambodo, @mayorita

Mari Mengeksplorasi Lebih Lagi..!

Sort:  

Yuuum!

Jadi pingin, juga tempe gembos, dan keripik tempe

Segala tempe deh 🤤

Terimakasih telah menggunakan #ramadan-tkf, ditunggu artikel berikutnya, segala yang berkaitan dengan Ramadhan

Salam hangat dari Kanada yang sedag hujan deras,

Tempe.. tiada tanding pokoknya hahaha

Membuat saya pengin Mas @fesbukan😅😅

Hahaha.. beneran lho Mbak.. ini enakkkk :D

Membayangkan satu gigitan saja , lezatnya tempe mendoan sungguh terasa 😋😁

Hahaha.. dijamin nyusss Mbak :D

You just received a Tier 0 upvote! Looking for bigger rewards? Click here and learn how to get them or visit us on Discord
If you would like to opt out of receiving comments reply with STOP

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64742.01
ETH 3172.49
USDT 1.00
SBD 4.10