Kekompakan pemuda merupakan sumber kejayaan Desa

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat malam para pengguna manfaat pada platform steemit, saat ini tentunya kita semua merasa cemas dengan semakin turunnya harga #steem dan #SBD, namun ini semua kita yakinkan saja bahwa semua akan berjalan sesuai dengan mengalirnya air didalam sungai atau saluran lainnya.

Saya mencoba mengalihkan perhatian atas isu turunnya Steem dan SBD dengan cara mengisi postingan dalam pembahasan yang berbeda.
Tadi pagi saya mengagendakan jadwal saya untuk shalat jum'at di mesjid buloh beureughang-kutamakmur, setelah selesainya salat jum'at saya langsung bergerak ke desa saweuk dengan kecamatan yang sama yaitu kutamakmur. Setiba saya di sana pada desa pedalaman tersebut saya melihat sekelompok pemuda yang masih sangat kompak terhadap persatuan sosial di desa tersebut.

image

Saya sangat terharu ketika melihat persatuan mereka pada acara hari ke tujuh (Seuneujoh), dari sekilas pandangan saya saat itu bahwa lahirlah sebuah pesan dan kesan yang sangat memuaskan dalam konteks bantu membantu untuk acara musibah dan acara walimah di desa itu.
Dengan adanya sistem sosial yang dikukuhkan oleh pemuda desa tersebut, maka setiap adanya acara yang di adakan oleh warga setempat sangat merasa terbantu.

image

Salah satu pemuda setempat yaitu @danisagai yang merupakan putra asli desa saweuk sangat aktif dalam bidang kerja bakti sosial untuk desanya sendiri dan juga desa lain yang pernah dia kunjungi.
Juga dalam kerjasama di tempat seuneujoh tersebut saya menjumpai @agrojaya yang sedang menyuci piring dengan semangat bersama pemuda lainnya.

image

Akhirnya setelah acara itu selesai saya mendapatkan panggilan melalui telpon dari kepala desa yang baru tadi pagi di lantik, disitu saya memiliki posisi sebagai pendamping desa tersebut, kemudian mereka meminta pencerahan terkait pekerjaan yang harus dilaksanakan oleh kepala desa yang baru siap dilantik tersebut.
Sebagai seorang lelaki saya tentunya harus bekerja ekstra dalam menjalankan tugas, dimana saya harus memberikan sesutu yang berdampak positif kepada orang lain.
image

Tak lama kemudian akhirnya hujanpun turun dengan sangat deras, saya pun tiba-tiba langsung migrand dengan hendak ingin pulang ke rumah untuk istirahat. Akhirnya saya pun pulang setelah hujan deras tersebut berhenti, sehingga berakhirlah aktifitas saya hari ini.

By. @hamidi103


Terimakasih kepada
eSteem for all
eSteem University
KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA
U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400.jpg

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by hamidi103 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64014.44
ETH 3064.06
USDT 1.00
SBD 3.86