Orang bijak selalu senyum menghadapi perkara apapun

in #indonesia6 years ago (edited)

everyone

image



Semalam aku terkena sebuah kecaman dari sesorang yang ingin menghentikan pergerakan dalam mencari rezeki, namun saya tidak menyadari bahwa amarah mereka sudah lama terpendam, saat aku bertanya apa kesalahan saya, namun jawaban hanya sekilas bila di analisa melalui Tos rumus psikologi maka itu hanya sebuah sifat iri, khianat dan serta dengki.

image



Langkah, Rezeki, jodoh dan maut

Itu adalah kehendak dari sang khalikul alam, dimana satu orang manusiapun tidak sanggup membayangkannya siapa mereka yang tahu akan empat pilar tersebut.
Dibalik gebrakan yang melibatkan sasaran ke atas sejumlah beberapa orang pada dasarnya itu hanya sebuah kehendak hati yang ingin menonjolkan diri di depan ramai, namun itu bukan sebuah pakaian dari manusia.

Sesungguhnya Tuhan telah menentukan jalan rezeki bagi manusia, siapapun dia pasti akan diberikan rezeki dengan cara perolehan yang berbeda tentunya.
Sebuah sebuah pesan yang sangat terkesan saya menanggapinya dengan sebuah senyuman, balasan atas kedermaan ilmu dan tenaga oleh saya dengan spontan mendapatkan balasan seperti tuba, hahaha
Ini sebuah kisah yang baru kali ini saya rasakan yang sebelumnya belum pernah terjadi.

image



Akhirnya saya pun terus menjalankan kehidupan dalam aktifitas seperti biasa yang telah berkurang satu beban dalam kehidupan saya yang selama ini ingin saya tinggalkan, tanpa harus menyerah akhirnya aku mendapatkan sebuah tawaran untuk menyerah, dan akhirnya saya merdeka.

Kadar atau pola pikir manusia saat ini semakin canggih dengan berbagai informasi bisa mereka akses melalui teknologi yang mereka manfaatkan, terkadang teknologi tersebut juga seringkali di salah gunakan, apalagi di gagal pahamkan dengan catatan mencari celah untuk memenangkan diri sendiri, itu namanya sebuah sifat dengki dari dalam hati seseorang, percuma ibadah manusia selama ini bila hati masih kotor terhadap kedatangan orang lain, satu hal yang paling penting di ingat bahwa setiap manusia itu rezekinya pasti sudah di atur, namun mereka tinggal mencari jalannya masing-masing.

image

Tidak ada satu manusia pun yang sanggup menahan rezeki manusia, dikarnakan rezeki yang didapatkan oleh manusia itu merupakan rezeki yang telah di tetapkan oleh Allah

By. @hamidi103


Terimakasih kepada
eSteem for all
eSteem University
@brian-rhodes
KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA
U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400.jpg

Sort:  

Langkah, rizki, jodoh dan mati itu sudah suatu ketetapan janji kita dengan Allah ta'ala saat roh ditiupkan dalam kandungan ibunda. Senyum mu itu niatkanlah sebagai sedekah.

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by hamidi103 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Congratulations @hamidi103! You have completed the following achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published a post every day of the week

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

You can upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70884.24
ETH 3570.27
USDT 1.00
SBD 4.76