MENCARI BERKAH DIBULAN PENUH BERKAH

in #indonesia6 years ago (edited)
Selamat malam steemian yang dimuliakan allah SWT, ketemu lagi dengan saya, kali ini saya ingin membahas tentang bulan penuh berkah. Umat islam diseluruh dunia saat ini tengah menjalankan ibadah puasa dimana ibadah yang diwajibkan oleh allah kepada umat islam dalam setahun sekali yaitu berpuasa dibulan Ramadhan, nah untuk menjalankan ibadah puasa tentunya kita juga mencari berkah atau amalan lebih, mumpung kita masih dalam bulan yang penuh berkah, maka jangan sia-siakan kesempatan untuk beramal, adapun amalan - amalan yang kita kerjakan tentunya yang bisa menggapai ridha sang khalik.Namun terkadang amalan sekecil apapun yang kita kerjakan itu bisa juga mendatangkan ridha dari sang pencipta, tidak mesti harus mewah, sesederhana mungkin juga bisa, tapi harus dilandasi dengan ikhlas, ikhlas dalam bemberi dan ikhlas dalam berbuat. Berangkat dari ikhlas juga saya kemaren berkesempatan untuk memberi sedikit kegembiraan bagi orang-orang yang saya hormati dan sayangi.
menikmati mie udang bersama dengan guru serta sahabat

Saling berbagi dengan mereka merupakan suatu kesempatan emas bagi saya, apalagi dibulan ramadhan sungguh sangat mengembirakan, betapa tidak, karena cuma dibulan ramadhan guru saya bisa keluar malam dan makan bersama kayak begini, kalau bulan-bulan yang lain beliau tidak punya waktu karena harus melayani tamu yang datang silih berganti. Semalam sebelum kami duduk saya ditelpon oleh beliau, katanya beliau rindu sama suasana malam sambil makan mie udang bersama - sama, lalu saya mengamini keingiban beliau dengan mengatakan, baik malam besok kita keluar, lalu besok harinya saya pesan udang windu untuk acara nanti malam, untuk memastikan udangnya ada dan bagus saya langsung menuju depot penjualan udang windu, sesampainya disana saya melihat udangnya lumanya besar-besar, ada yang 30 ekor 1kg dan ada yang 20 ekor 1kg lalu saya beli yang 30 ekor 1kg dengan harga lumanyan mahal, tapi saya tetap jadi membeli demi memuliakan beliau. Karena memuliakan seorang guru itu juga sebuah amalan yang bisa mendatangkan ridha allah swt.
udang windu

Sehabis shalat terawih saya dan guru saya langsung menuju kekota Bireuen untuk menunaikan hajat beliau, sampai dibireuen saya menghubungi rekan-rekan untuk makan mie udang, saya langsung kasih kepada penjual mie untuk dikupas kulit udangnya, sambil menunggu kedatangan kawan-kawan yang saya hubungi tadi kami duduk di depan warung, satu - persatu mereka datang dan berkumpul bersama kami yang lebih duluan datang, sesaat kami mengobrol hidangan mie pun datang dan lantas kami makan bersama, sungguh malam itu sangat spesial bagi saya dan juga sangat senang bagi kawan-kawan yang ikut menikmati mie udang karena bisa duduk dan makan bersama irang yang kita sayangi dan muliakan.

kebersamaan yang indah


Terlihat diwajah guru saya beliau begitu senang dan menikmati jamuan ini, terima kasih kepada rekan - rekqn yang telah memenuhi undangan saya, karena dengan kedatangan kalian suasana menjadi hidup dan bermakna. Tiada yang lebih indah selain membahagiakan orang-orang yang kita sayangi dan orang - orang yang kita hormati. Maka untuk itu mari kita menyenangkan mereka untuk mencari berkah dibulan yang penuh berkah ini.


Salam Ramadhan Karim.


Saleum Meutaloe Syedara @hermanlc


Sort:  

nice, upvoted

Udangnya enak ya..hahaha...

mienya yang enak..hehe

Terima kasih atas undangannya aduen.
Semoga berkah.

terima kasih atas kedatangannya juga

Nyan hai... makan enak, lon hna neu undang lgo bg @hermanlc..

bukan tidak di undang tapi, saya keluar sama guru saya, lain kali di undang ya @abughaisan83

Mantap bg @hermanlc, apalagi kalau ada kepiting.. hehehe

insya allah kalau ada kepiting saya undang

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64837.84
ETH 3174.86
USDT 1.00
SBD 4.17