My Little Kitty "Possa"

in #indonesia6 years ago (edited)

possa3.jpg

Sejak kehadirannya, rumah jadi tidak seperti biasa lagi. Berawal dari anak-anak tetangga yang mendapati seekor anak kucing di depan rumah. Selayaknya anak-anak, mereka pun asyik bermain dengan kucing tersebut. Bulu dan warnanya yang tidak biasa membuat anak-anak tertarik untuk mendekat dan bermain dengannya.

Begitu pula dengan ke dua anak saya dan salah seorang cucu sang pemilik rumah. Mereka memutuskan untuk memelihara anak kucing tersebut. Awalnya sih saya keberatan, bukan apa-apa. Karena rumah yang kami tempati tidak begitu luas, saya kuatir akan membuat saya dan kucing merasa tidak nyaman.

possa.jpg

Berkali-kali anak-anak saya meminta ijin saya untuk memelihara binatang peliharaan, mulai dari kelinci, anak ayam, marmut sampai burung. Namun semua tidak saya ijinkan karena keterbatasan tempat. Selain itu memelihara binatang peliharaan bukan sekedar bermain-main saja, namun ada tanggung jawab untuk memelihara, merawat, memberi makan dan membersihkan kotoran serta tempat dimana binatang itu tinggal.

Hal itulah yang selalu saya tekan ke anak-anak saya tentang memelihara binatang peliharaan. Namun sejak kedatangan kucing ini, yang akhirnya mereka beri nama 'Possa" saya melihat keseriusan mereka dalam memelihara Possa. Secara bergantian mereka memberi makan Possa dan mengganti air minumnya sesering mungkin.

possa4.jpg

possa5.jpg

Bahkan untuk membeli makannya pun mereka berinisiatif untuk menggunakan uang jajan mereka untuk membeli ikan atau makanan kering khusus kucing. Untuk tidur Possa, tadinya sih mereka menempatkan kardus bekas mie instan di luar rumah dengan beralaskan kain bekas. Namun seringkali anak saya membawanya masuk ke dalam rumah, hingga akhirnya Possa pun menempati satu ruang di sudut rumah untuknya tidur.

possa2.jpg

Satu hal yang akhirnya membuat saya mengijinkan anak-anak untuk memelihara Possa yaitu, sering kali di malam hari ketika saya menulis di depan laptop, Possa yang setia menemani saya. Bahkan sering kali dia menduduki keyboard laptop hehehe, mungkin maksudnya untuk mencari perhatian ya. So far, kami menikmati keberadaan Possa di rumah kami. Bertambah satu penghuni rumah lagi, why not? :)

possa1.jpg

Disclaimer: Artikel ini juga saya publish di blog pribadi saya di hiqudsstory.com

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64777.26
ETH 3101.53
USDT 1.00
SBD 3.84