What Make You Stay on Steemit? [Indonesia]steemCreated with Sketch.

in #indonesia5 years ago

Ada dua hal yang menarik dalam satu minggu terakhir ini di Steem Blockchain, tentu ada banyak hal menarik di Steemit, tapi yang akan saya bahas kali ini adalah dua tulisan dari Steemian Indonesia.

Yang pertama adalah tulisan @midun tentang yang membuat dia bertahan di Steemit, dan satunya lagi tulisan @azwarrangkuti tentang kerinduannya akan Steemian Indonesia yang dulu.

Menarik memang, bagaimana dinamika kripto seakan bergerak dalam arah yang tidak dapat diprediksi, dan menarik pula melihat kecenderungan pengguna dalam berinteraksi dengan Steemit.

Saya juga melihat ada korelasi antara dua tulisan di atas, yakni masih tentang Steemit dan kenapa masih bertahan di sini?

Well, saya pribadi masih bertahan di sini karena tiga alasan yaitu;

  1. Passionate about blogging
  2. Community
  3. Rewards

1. Passionate about blogging

Jauh sebelum Steem blockchain dan Steemit ada, saya sudah menulis di beberapa blog pribadi, baik di Blogspot maupun di Wordpress, saya suka dengan diskusi dan tulisan-tulisan yang menarik, menambah pengetahuan dan bagaimana diskusi bisa menjadi sangat intens di blogosphere.
g394m4iuhr.png

Kehadiran Steemit dengan sistem rewards yang diterapkan tentu menjadi nilah tambah sekaligus menjadi solusi jangka panjang, karena di sini siapapun dapat menulis, semua orang dapat menjadi diri mereka sendiri, dan layaknya tempat-tempat lain yang melarang plagiarisme, Steemit juga sangat menaruh perhatian pada masalah ini.

2. Community

Poin kedua yang menarik untuk dicermati adalah komunitas yang ada di Steem blockchain, untuk saat ini saya aktif di SteemHunt, tempat di mana kawan-kawan mencari produk-produk teknologi dan berbau geeky.

suuo4nr0gk.png

Komunitas yang ada di sini sangat membantu khusus bagi pemula, saya pernah menjadi pemula, sampai sekarang pun saya masih menganggap diri saya pemula, kawan di komunitas juga sangat welcome dengan orang-orang baru yang mau belajar.

Banyak komunitas yang dapat membantu Steemian untuk berkarya di sini, dan ini menjadi keunggulan tersendiri bagi Steem blockchain.

3. Rewards

Poin ini sengaja saya buat yang ketiga, karena ini bukan alasan utama saya tetap eksis di sini, meskipun saya tidak menolak rewards yang diberikan oleh Steemit :) Semua orang suka rewards, tapi jika ini dijadikan motivasi utama, siap siap untuk kecewa jika suatu saat rewards tersebut hilang dan ditiadakan.


So, apapun alasannya, bertahan ataupun tidak itu semua adalah hak setiap individu, jika suka, silahkan bertahan dan tetap berkreasi, jika sibuk karena satu dah lain hal, kembalilah nanti jika sudah tidak sibuk lagi, bagi saya, Steem adalah investasi jangka panjang yang hanya mengandalkan proof of brain. Steem on!!!

Sort:  

Cool bg. Saya suka kata2 proof of brain bg. Haha

Posted using Partiko Android

Makasih, Midun. Peluang itu ada di sini. Hehe 😎

Posted using Partiko Android

kog pake partiko om2 ini?

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64550.89
ETH 3156.32
USDT 1.00
SBD 4.30