Place #4 : Ketertarikan Musalla Makam Syahid Lapan

in #indonesia6 years ago

Hai steemian, pasti sudah berbuka puasa bukan.. Hari ini aku memulai perjalanan Bener Meriah - Banda Aceh. Karena hari ini adalah hari terakhir kerja, dan aku pun memulai untuk mudik ke tempat suami.  Hehhee..  
 

Sebenarnya tempat ini sudah sering aku lewati, dan beberapa kali aku singgahin. Dan kali ini aku tiba-tiba ingin mendokumentasikan dan mempostingnya di steemit. Namanya Musalla Makam Syahid Lapan, tepat berada di Desa Tambue, Simpang Mamplam, Bireuen. Tepat di depan Musalla ini ada Makam yang banyak disinggahi orang-orang untuk memberikan sumbangan. Saat menunggu di mobil, begitu banyak nya mobil-mobil yang singgah untuk solat atau sekedar memberikan sumbangan di makam. Jujur aku tidak mengetahui secara detail siapa saja yang dikuburkan di makam tersebut. Namun suami ku berkata, itu makam 8 pejuang Aceh yang mati syahid melawan Belanda. Jiwa pejuang Aceh yang sungguh berani.
 

Semoga Allah SWT lapangkan kuburan mereka. Aaamiin...

Regard,

@irasiregar

Sort:  

dulu saat saya berada di aceh sering mampir juga di tempat itu kala pulang kerumah mertua,,, jadi kangen aceh dok😍

Iya,.. sama deh kita @firstufa..

Udah mudik kaka ya..
Saya klo gk ada halangn malam takbiran kak Mudik..

Kak ra duluan.. Ikut jadwal PNS @putraabdal .. hehehee..

Makam nya kok ga di abadikan mba..

Itu dia..., saya gak berani td @maryamalda.. 😣😣

Takut ada penampakan ya mba😄 😄

Akhirnya bisa singgah dan shalat di mushalla itu ya bu dokter

Coin Marketplace

STEEM 0.39
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70118.22
ETH 3546.28
USDT 1.00
SBD 4.89