WisKul #1 : Mengetahui V60 di Quala Coffee

in #indonesia6 years ago

Hai steemian.., kali ini mau buat postingan seri WisKul tentang wisata kuliner selama perjalanan bermain steemit. Semoga menambah informasi dan semua steemian menikmati.

Postingan WisKul #1 tentang tempat ngopi yang baru saya datangin yang bernama QUALA COFFEE. Tepatnya berada di Simpang Tiga Bener Meriah. Tempat kecil namun terlihat lengkap untuk para penikmat kopi.

20180509_154425.jpg

Saya datang bersama teman sejawat yang akan mengabdikan ilmunya kembali di daerah ini setelah 4 tahun lamanya menimba ilmu bius membius di Semarang. Asli Aceh dan pastinya pecinta kopi sejati. Kalau saya pecinta kopi belum sejati, karena belum terlalu ngerti tentang kopi secara lengkap. Mata saya tertuju pada tulisan “coffee and friends make the perfect blend.” It’s true..

Photo Editor-20180509_174033.jpg

Awalnya saya hanya memesan Hot Latte yang menjadi salah satu minuman favorite. Saat itu saya benar-benar mengantuk, rasanya mata hanya tinggal beberapa watt saja. Namun teman saya bertanya,"kak, mau minum V 60 premium gak, soalnya untuk 2 cup.” Hmmm, saya sudah pernah dengar tapi tidak terlalu mengerti. Boleh lah jawabanku pasrah sambil menahan kantuk, namun tetap aku bertanya bagaimana cara kerjanya. Temanku menjelaskan V60 hanya cara peracikannya saja, ada beberapa cara lagi namun aku lupa sebutannya.

Datanglah waitress membawa kopi beserta saringan level 3 beliau bilang, 1 ceret air panas, 2 gelas kecil dan beberapa buah gula merah potongan kecil. Hmmm…, ini pengalaman pertama minum ini, karena sering melihat namun tidak tertarik. Waitress pun menjelaskan, kalau terlalu kental bisa ditambah lagi airnya dan cara menuangkannya melihat kearah mana daunnya, kalo tidak searah nanti rasanya tidak enak. Tidak masuk di akal sebenarnya, tetapi bagi pecinta kopi mungkin tahu gimana jawabannya. Yang kutahu gula merah itu diletakkan didalam gelas dan setelah itu dituangkan kopi ke dalamnya. Ternyata aku salah, gula merah digigit sedikit setelah itu kopi diseruput sedikit demi sedikit.. Maluuunya saya.. Ternyata saya hanya pecinta kopi biasa yang belum ngerti apapun tentang kopi.

Photo Editor-20180509_175315.jpg

Photo Editor-20180509_174659.jpg
Seketika mata yang awalnya tinggal beberapa watt, melek melotot dan hilang rasa kantuk. Luar biasa pengaruhnya. Silaturahmi membuat kita bertambah ilmu, salah satunya ilmu saya tentang kopi. Pengalaman pertama minum kopi dengan V60.. :)

Regard,
@irasiregar

Sort:  

Yang menarik kalimat ini @irasiregar
“Ternyata saya hanya pecinta (kopi) biasa yang belum ngerti apapun tentang kopi.”

Untuk next mungkin akan menjadi pecinta luar biasa yang ngerti arti keindahan segelas kopi hehe

Harus belajar banyak nih untuk jadi pecinta kopi luar biasa bg @jkfarza.. Hahahhaa..

wow..great taste

Saya bukan pecinta kopi, tetapi melihat postingan mbak @irasiregar saya jadi ingin ngopi ☕😋😊

Boleh di coba @santiintan.., 😊😊

Kopi gak harus di minum bila ingin di nikmati, bisa di jadikan masker wajah.

Setujuuuu @gayocoffefarm... hahhahhaa

Jadi penasaran sy sm aneka kopi yang ada di aceh

Ayok dicoba.. 😊

Wah sedapnya, saya jadi kepingin kopi juga ne..

Boleh boleeeh... Kapan-kapan ngopi bareng ya.. Ehhehee..

Cieh - cieh udah posting kopi niye hahaha
Mantap lah ka. Makin rame yg bahas kopi makin keren lah

Kalau sama @gayocoffefarm mah kalah jauuuuuh kak ra.. 😭😭

Belum tentu ka, karena di dunia kopi ni gak ada orang yg betul2 bisa jadi pakar ka karena gak cukup umur. Ada yg ahli A belum tentu ahli dalam bidang B, ahli kebun belum tentu ahli rasa, jago di rasa belum tentu bisa di proses, jago di proses bukan berarti bisa di roasting dan seteerusnya . Sedangkan diriku cuma paham di agronomi ka itu pun gak paham kali

Yang kk ra tahu pasti lebih faham @gayocoffeefarm deh... 🤔🤔😁

Coffee journey

Hahhaha.. sepertinya @zenangkasa..

Sering2 kakak, kapan2 kalo ada litle meetup lagi boleh lah ngopi bareng.. Sekalian kami mau diskusi kesehatan anak. Pdhl blm punya 😄

V60 minuman berkelas

Hehhee.. Iya ya pak @catataniranda...

Wahhhhh kepingin ni 😱😱😱. Resep uda ada, tmpt praktik kapan ada ni wkwkwkw.

Hahhahhahaa... tunggu tanggal mainnya..

Asli orang mana kakak ini ?

Kak ra orang aring @apronhome.. hahaha.. lengkap.
Ortu Mandailing padang, suami Aceh, kerja di Gayo..

Asing :D asin kali iya oh saya pikir orang banda aceh

Suami di Banda Aceh.. 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63869.25
ETH 3055.04
USDT 1.00
SBD 3.88