Wiskul #10 : Menikmati Malam Bireuen-Takengon di Bireuen Partee

in #indonesia6 years ago (edited)

20180604_002707.jpg

Hai steemian.., hari ini pukul 00.23 WIB, dan saya masih berada di Jalan Bireuen -Takengon.. Hmmm, masih sekitar 2 jam lagi perjalanan menuju Pante Raya Bener Meriah. Agar tidak mengantuk, kami pun singgah untuk menikmati kopi dan mengisi perut yang sudah sedikit lapar. Pilihan jatuh ke tempat yang bernama "Bireuen Partee" tepat berada di sebelah pom bensin Bireuen-Takengon. Tempat nya masih cukup rame, padahal sudah lewat tengah malam.
 

Waitress pun datang menanyakan pesanan kami. Saya memilih sate matang dan minuman espresso. Sebenarnya saya punya cerita lucu tentang sate matang. Pertama kali naek bus ke Aceh, bus berhenti di Matang Glumpang Dua, dan aku pun turun karena aku juga tertarik ingin makan sate. Sate dihidangkan bersama nasi dan sup. Sambil berpikir kenapa aneh makannya pake nasi dan sup, aku pun memanggil kembali waitress sambil meminta lontong. Karena sepengetahuanku kawannya sate adalah lontong. Si waitress senyum-senyum penuh arti mengejek sepertinya, "sate matang memang begini makannya buk, kawannya nasi dan sup".. Saya pun menunduk malu, sambil menjawab "Oh, gitu ya bg,.." Jadi pengalaman pertama saya makan sate matang penuh makna dan akan selalu teringat sampai kapanpun..
 

20180604_003057.jpg

20180604_002803.jpg

Setelah mengabiskan semua tusuk sate beserta sup nya, kami pun bersiap-siap melanjutkan perjalanan kembali ke Bener Meriah..

Semoga sampai ketujuan dengan selamat..


Regard,

@irasiregar

Sort:  

Iya mi.., langsung mata berubah 80 watt... 😁

Setelah menikmati hidangan nya, Semoga tidak mengantuk lagi dalam perjalanan ya buk, upvote balik ya Bu, terima kasih,

Selamat menikmati perjalanannya buk, semoga perjalanannya lancar dan selamat sampai ke tujuan.

Alhamdulillah.., udh sampe nih @edibersah.. Sedang menikmati sahur .. 😊

selamat jalan bu dokter @irasiregar, selamat sampai di rumah.

Pak @catataniranda..., terimakasih banyakk.. Kapan2 bisa meet up ya pak.. 😁

Sama² bu. InsyaAllah satu waktu bisa nanti

Ada bawa pulang sate.. Biar saya tunggu di lmpahan.. Bu dr @irasiregar haa.. Ha.. 😂😂😂

Yaaa baru terbaca, kan bisa kk ra bawain td.. hehhee

Hehehe selamat datang di tanah rencong boreg...semoga nanti bisa menceritakan bagaimana mana kesan selama di Aceh... Saya orang Aceh yang tinggal di Medan sejak tahun 2002..hehe

Salam kenal
@zulfikarsh

Terbalik herarti kita.. Saya orang Medan yang kerja di Aceh @zulfikarsh.. 😁😁

Hahaha Oya?? Kerja di mana, bidang apa?? Uda lama kerja di Aceh?

Saya dokter @zulfikarsh.. 😊

Oooo Alhamdulillah sudah mau mengabdi di daerah kmi..... Uda lama di Aceh????

Sejak 2007 @zulfikarsh.. 😂😂

Wah wah ..Uda lama tu, Uda ngerti bahasa Aceh lah ya....suami orng mana dapat? Dapat orang Aceh ga tu...hehehhe

sangat mantap sekali

Maknyusnyaaaaa. Oya, Bireuen yang benar penulisannya kak.

Maafkan kak ra @lontusianisme.. Hehhe.. Kelihatan x bukan orang Aceh nya ya..
Sudah kk ra perbaiki.. 😊

Its okay kakak.

Saya sangat suka makan sate

Emang sate punya cita rasa nasional @nec10..

Iya benar sekali

Sup nya menggoda bu, jadi inget masakan ibu ku

Iyaa.. emang menggodaaaa @ainee.. hehhee

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66761.99
ETH 3256.83
USDT 1.00
SBD 4.27