Motivasi Terbesar : Membayar Hutang DP Rumah

in #indonesia6 years ago (edited)

Jika saya ditanya oleh siapa saja tentang "kenapa masih konsisten menulis di Steemit?", maka saya akan menjawab "demi membayar hutang DP rumah". Bisa dibilang, itulah motivasi terbesar saya hingga saat ini.

Postingan kali ini merupakan cerita lanjutan dari kontes meriah yang diadakan oleh bg @razack-pulo sekitar 12 hari yang lalu. Kebetulan, saya mendapatkan juara kedua dan berhak mendapatkan 4 sbd secara cuma-cuma. Terima kasih bg.

Awalnya, mungkin banyak yang akan mengunderestimatedkan jawaban di atas. Namun, bagaimana bila memang jalan rezeki saya salah satunya dari Steemit ini? Kita belum tahu apa yang akan terjadi kelak. Bisa saja saya meraih suatu pencapaian yang luar biasa di sini.

Misalnya, saya terpilih sebagai anggota sndbox, memiliki teman berSP>1000000 yang selalu mengupvote postingan saya, dan mampu berkontribusi tetap di ranah Steemstem.

Bila cerita muluk-muluk di atas betulan terjadi dengan asumsi harga tukar sbd-rupiah = 1:100.000, jangankan DP rumah, mobil baru pon bisa saya beli. Jadi bisa mengikuti jejak bg @razack-pulo yang tampil elegan dengan mobil Jazznya.

Kenapa harus rumah?

Sebagai seorang perantau di Medan, saya perlu menyediakan tempat berteduh untuk keluarga. Tempat yang tentram untuk menghabiskan waktu bersama, tempat untuk kembali saat tubuh dan pikiran telah letih, dan tempat untuk istirahat di usia senja nanti.

Sungguh tidak enak rasanya teman, tiap tahun harus berpindah kontrakan. Belum lagi harus menahan geram karena harga sewa rumah yang semakin lama semakin mahal. Tahu tidak? Terkadang di imajinasi saya, wajah pemilik rumah kontrakan berubah layaknya rentenir saat mengatakan "kalau enggak mau silahkan cari tempat lain!".

Oleh karena itu, akhirnya pertengahan tahun 2017 lalu saya dan istri memutuskan membeli sebuah rumah di jln. Flamboyan. Lokasinya yang dekat dengan jln. Ringroad juga sangat berpengaruh dengan harganya. Tapi tidak apa-apa, kami anggap saja ini merupakan salah satu langkah untuk berinvestasi demi menabung untuk masa depan.

Bukankah harga aset tak bergerak semakin lama akan semakin mahal?

Jumlah manusia semakin banyak, namun luas tanah dan material itu terbatas.

Saya hanya seorang Steemian yang mencoba berkembang sekuat dan semampunya di sini. Semoga saja, dengan dukungan teman-teman saya bisa melunasi hutang ini, segera.

Demikianlah saya tutup cerita saya malam ini. Terima kasih sudah membaca. Salam pendidik.

Sort:  

Tidak ada yang tidak mungkin. Kalau tuhan mengizinkan pasti bisa terjadi. Seperti saya. Pertama memulai mencari uang di internet banyak orang mengejek saya. Saya hanya diam dan berdoa kepada Tuhan semoga suatu hari nanti saya tidak di ejek lagi.

Brarti aktif ngeblog dari dulu bg?
Salam kenal yah bg...

Sekitar 5bulan. Iya salam kenal cit.

Go here https://steemit.com/@a-a-a to get your post resteemed to over 72,000 followers.

Kereeen.. Semoga cepat terlunasi ya @jamanfahmi..

Amin, makasi kak...
Klw anak kakak udah besar, les privat ma aq aja! 😊

Promo bah.....😁😁😁
Tapi boleh juga tuh, private deket rumah....lebih aman

Ya jelas la, tengok aja la sapa yg ngajar ni bg @ruslanghani hehehe...

Siap.. ke Bener Meriah gmn? Terima job kah?? Hahahhaha

Bisa kita set itu nti kak Ra hehehe...

Berapaan harga rumah disana bg? Dpnya?

Japri yah @anharismail, g enak kita bahas nominal di sini hehe

Mudah mudahan seperti yang di harapkan dengan harga yang sesuai nantinya...
Amin bg

Amin y Allah, untuk abg jg yah di sana semoga berlanjut ke investasi lainnya...

Semoga lekas lunas bang, doa saya

Makasi banyak, amin y Allah...
Salam kenal dari Medan :)

Semoga tercapai. Amin...

Amiiiin...
Dah dpt angka 51 ja yah bg @anomt?

👍👍👍

Ga ngerti juga tuh... semenjak dapet sndbox berturut-turut mungkin...?

Bisaaa jadi, nilai vote org tu kan besar bg...

"Sungguh tidak enak rasanya teman, tiap tahun harus berpindah kontrakan. Belum lagi harus menahan geram karena harga sewa rumah yang semakin lama semakin mahal"

Setuju dan Sefaham kali awak...

Hehehe...
Sedih bg pokoknya klw sampe tua blm punya rumah

Manusia harus berusaha.

Namun kalau diingat-ingat dan difikir-fikir jika tidak juga dapet apa yg kita inginkan di dunia maka tak apalah. 2 Rakaat sebelum subuh mengalahkan dunia dan seisinya. Apalagi Subuhnya. Dan 4 Waktu lainnya.

Dengan Nama Allah Yang Agung, lupa kita semua itu pas masuk ke gerbang syurga. :) :)

InsyaAllah sukses di dunia dan di akhirat bg. amin.

Deket kita ternyata bg
Kami di bunga raya

Emg dekat kak hehe...

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 62432.37
ETH 3003.22
USDT 1.00
SBD 3.78