Sanger tak Senikmat itu, Jika Kalian tak di Sana

in #indonesia6 years ago (edited)

image

Dok. Pribadi | Percakapan Serius Antar Dua Senior

Kopi yang dicampur sedikit susu, di daerah kami biasanya disebut sanger, namun, meskipun takaran banyaknya campuran kopi & juga susu itu sama, namun tetap menghadirkan cita rasa yang berbeda, entah itu berpengaruh pada jenis kopinya atau cara meraciknya. Besok kita minta tolong @albertjester menanyakannya pada koki peracik sanger di Star Black Coffee (SB).

Dalam keaadaan lelah karena full day di tempat acara walimatul 'ursy, saya pun memenuhi ajakan @abughaisan83 (Jamaluddin) yang telah menculik @tinmiswary (Khairil Miswar) dan tersandra di SB, kami bertemu hanya untuk menyerap beberapa ilmu tentang @steempress-io, namun saat saya sampai di sana, Bang Miswar telah stanby dengan laptop bersama sanger.
Karena SB adalah basecampnya para steemians, sayapun tak terkejut jika Ketua @bahagia-arbi & juga @albertjester (Sang empunya SB) juga di sini bersama postingan yang akan di kelarkan.

Para master yang di sana tak mengurungkan langkah kami untuk berbincang-bincang tentang steempress, kondisi saya yang lelah membuat saya memutuskan akan belajar belakangan, untuk saat ini saya serahkan pada Bang Jamal untuk menggerayangi #steempress dari Bang Miswar.


image

Dok. Pribadi | @abughaisan83 lagi mempelajari #steempress pada @tinmiswary

Sayapun mulai bercakap-cakap dengan para suhu di sana, Bang Arbi mennjelaskan sedikit tentang https://fundition.io dengan akun steemit @fundition, #fundition adalah sebuah platform yang lebih kepada pendanaan dan mereka lebih suka hal yang menyangkut inovasi, amal atau peningkatan steem, dan Bang Arbi pun menjelaskan apa dan bagaimana bergabung, namun, saya rasa belum saatnya komunitas kami berada di sana, karena masih sangat kecil aksi yang kami buat, dan pertimbangan lainnya.
@albertjester pun tidak ketinggalan mengulas tentang sebuah proyek yang digagas oleh @roelandp yaitu http://steemwhale.io saya pun masih sedikit bingung dengan proyek baru ini, dan akan mencoba mempelajarinya lagi.

Tak saya sangka, @abduhawab juga tiba-tiba datang bersama tas kamera yang menyilang dadanya, dan langsung meminum kopi yang terletak di atas meja, saya berpikir tadi kopinya Bang Albert, rupanya kopi itu milik Cik Gu Abduh (telah 30menit dibiarkan di atas meja) kalau saya tahu, akan saya kasih sianida sedikit (bercanda).

Untuk yang satu ini saya kaget, pun mulai bertanya dari mana, dengan siapa, sudah makan? (Macem pertanyaan di sms, yayang-yayangan saat masa saya lajang) Koq sediri biasanya selalu berdua dengan menyebut nama seseorang yang pernah saya temui, mereka berdua saat di MK beberapa bulan yang lalu.
Setelah bercakap-cakap, pertanyaan dari @mynameisman pun tentang cara melihat scrip (kode) postingan yang bertabel, dan lainnya, kenapa begini dan begitu, beliau pun menjelaskan bisa dilihat di https://steemd.com, nambah ilmu saya, selama ini steemd saya gunakan untuk melihat action seseorang dalam steemit dan juga vest, thanks brother.


image

Dok. Pribadi | @abduhawab Mohon Diri untuk Kembali ke Lhokseumawe

Setelah jaket terpasang di badan, Cik Gu Abduh pun memohon pamit kepada kami, berselang beberapa puluh menit kemudian saya pun meninggalkan Bang Jamal & Bang Miswar beserta Bang Arbi, dan kawan-kawan di sana, karena kepala sudah meungap-ngap (berdenyut-denyut) faktor lelah. Berpamitan pada semuanya saya mengangkat ransel lalu bergegas ke kediaman, meninggalkan gelas yang telah kosong & mencatat ilmu yang diberi, sanger yang nikmat bertambah mantap dengan kehadiran mereka di sana.
Silaturahmi untuk hal positif, itu indah & celakalah bagi mereka jika ada silaturahmi untuk mencelakakan orang lain.

Selalu semangat untuk menebar kebaikan di manapun anda berada dan kapanpun itu.

image

Saleum meutaloe syedara @jubagarang,
Posted via Apps eSteem


Sort:  

Mantap, kemari kita minum kopi. 😀

Lain kali, Bang. Cuaca kurang mendukung & Badan Masih Kurang Fit. ;).
Pokoknya droeneuh bereh, Bang. Lheuh ramah tamah lom. :)

Terus sukses, Bang.

Haha, hoax nyan😂😂

Nice little steemy meetup! Would be great to read your following articles in English, then it's easier for us to vote :-)

Well, for the future I will try to write it in English. Hopefully I do not make you laugh with my English that is not good.

and if i promote steem i will write in international language.

It's all good, your English is not bad! :-)

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66499.54
ETH 3203.31
USDT 1.00
SBD 4.14