172# work & hobby

in #indonesia6 years ago

ASSALAMUALAIKUM.


image


Hari ini saya menggambar dengan tema antara pekerjaan dan hobby.
Pilihan gambar di atas bukan untuk menunjuk siapapun dengan gaya seperti itu.
100% hanya ilustrasi saja ,Jika tokoh dan cerita pada gambar memiliki kesamaan itu hanya kebetulan saja.

Saya memilih tokoh gambar pria berseragam sebagai penegas pekerjaan ,dan gitar mewakili hobi.
Bisa saja saya pilih gambar pria berdasi dengan gitar,
Tetapi saat ini banyak grup band yang juga berdasi dalam penampilan nya.
Jika PNS yang jadi pilihan kostum pada pekerjaan dan hobi di wakilkan dengan gambar gitar itu akan sangat menjadi salah lagi.Soalnya dari beberapa kenalan saya yang PNS,hobby mereka itu yaa ngopi.
😂😂😍( becanda.com)😂

Kita gak usah bahas hal di atas lagi ,kita lanjut ke bagian proses.
Gambar ini saya lukis pada kertas A4 yang di bagi dua
Bisa kurang lebih 1/2 A4 😁.
Menggunakan pinsil dan pulpen mygel untuk sketsa awal.

image

image

image

image

image

-Selanjutnya menggunakan kelir faber Castell sebagai pewarna..

image

image

image


Untuk memperoleh gambar yang saya harapkan,di bagian akhir saya menggunakan aplikasi SNAPSEED untuk sedikit menggelapkan dan menambah bingkai.

TERIMA KASIH &
SELAMAT MELANJUTKAN HOBI ANDA Di STEEMIT.

GM_20180501_21859.gif

image

Sort:  

Keren bang komenk

Great job brader. sukses terus

Ahhhaayyyy...
Thanks brother @alhidayat

Wuichhh... Idenya ke save dimana-mana kayaknya..

Ke save gimana maksudnya ...
Agak bingung awak ni ,bg @ojaatjeh ...🤔

Dimana ada tempat, disitu ada ide yang bisa diambil.. 😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63318.34
ETH 3108.17
USDT 1.00
SBD 3.97