213#ANimasi 4 sekawan ,BALAP KARUNG.

in #indonesia6 years ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM.


image


Seperti yang saya janjikan kemarin ,hari ini saya akan lanjutkan untuk mengerjakan animasi BALAP KARUNG versi 4 SEKAWAN.

ALhamdulillah sore tadi selepas ashar kegiatan rutinitas di pekerjaan sudah selesai jam 5 soere saya sudah bisa berinteraksi bersama 4 sekawan.Dari rencana awal yang akan saya buat untuk animasi ini berlatar belakang situasi di luar ruangan berganti dalam ruangan akibat cuaca buruk hujan dan angin kencang.

Untuk animasi ini ada yang sedikit berbeda dari biasanya ,jika sebelumnya posisi kamera diam hanya mainan objek saja yang bergerak maka pada animasi ini saya mencoba mengambil sudut gambar bergerak dengan objek yang tentu saja bergerak.dari 3 kali tahapan proses pengambilan foto dan penggabungan hasil yang saya posting ini lah yang menurut saya paling baik di antara 2 hasil lainnya.Masih sangat terasa gerakan yang di hasilkan banyak patahan,tapi paling tidak sudah mencoba dan akan di perbaiki di animasi selanjutnya..Setelah menghabiskan masa kurang lebih 2,5 jam dengan segala kekurangan nya ini hasil yang sudah saya upload melalui chanel youtube saya.




PROSES PEMBUATAN
Proses pembuatan maianan saya tampilkan juga untuk setiap penampilan 4 sekawan dalam persiapan animasi nya.

1.Proses pembuatan mainan 4 sekawan.
Di awali dengan menghancurkan mainan 4 sekawan yang lama,di lanjutkan dengan proses pembuatan mainan 4 sekawan yang baru dengan menambahkan bahan lilin secukupnya.
Ini foto hasil setelah di buat,dan meletakan mereka pada AC supaya kondisi mainan lebih keras.

-Vidio proses penghancuran mainan 4 sekawan yang lama.

-Proses pembuatan ulang 4 sekawan.


-Pemasangan mata dan merapikan maianan 4 sekawan.


2.Proses pembuatan KARUNG
Menggunakan kain bahan bekas yang di potong menyesuaikan ukuran 4 sekawan.Potong kain seperti di gambar .lalu gunakan lem merk fox yang biasa di gunakan untuk lem kayu ,rekatkan seperti di gambar.

Membuat dan menyiapkan 4 buah karung tersebut menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 jam .

3.Persiapan tempat foto dan beberapa alat tambahan.
-Menambahkan bendera start menggunakan kayu stik es cream dengan kain putih sebagai bendera di beri spidol
-Tempat dudukan smartphone dari botol minuman kemasan.
-dan tali finish 1 batang stik es cream di bagi 2 dengan menambahkan bahan lilin untuk berdirinya stik dan tulisan finish

4.Setelah persiapan selesai ,di lanjut dengan proses pengambilan foto.

Dari jumlah 40an foto tersebut di lanjut menggabungkan foto menggunakan aplikasi GIF EDIT & MAKER.

5.Hasil dari gif di edit kembali menggunakan aplikasi FILMORAGO untuk pergerakan yang lebih cepat.
image

6.Terakhir upload ke youtube atau ke dtube..hehehhee

image

Total waktu pengerjaan dari pembuatan awal sampai dengan selesai kurang lebih 5-6 jam,lumayan untuk sebuah animasi 30detik.heheehee
Tapi tentunya hobi dan kesenangan yang di dapat juga berbagi kesenangan dengan berbagi hiburan kepada sahabat stemian menjadi keasyikan tersendiri buat saya.

SEMOGA TERHIBUR DAN SEGERA PERSIAPKAN KARUNG TERBAIK ANDA PADA LOMBA NANTI NYA.

GM_20180501_21859.gif

U5dsEarNuQgSC6jVVg4ce4mCDrhub1n_1680x8400.jpeg

Sort:  

Wahhhh, salut banget saya dengan totalitas sobat dalam mengerjakan project ini. Dan hasilnya sudah cukup bagus walau dikerjakan dalam waktu singkat. NEXT kalau bisa ditambahin lagi musik pengiring dan durasinya agak dipanjangin. Terus berkarya sobat, saya tunggu postingan berikutnya ya!

Untuk pengerjaan animasi 30 detik ini dari proses awal sampai selesai kurang lebih 5 jam .untuk pengisian musik pengiring akan saya buat ,mungkin nantinya akan di posting di kompilasi perlombaan 17 agustusan .
Terima kasih masukan dan sudah meninggalkan jejak.
Salam kenal .

Salam kenal juga sob, anda LUAR BIASA...

Mantaap bang

Posted using Partiko Android

Makasi suport nya bro @bahruel .

Sama sama bang,,
Jngan lupa follow back sya bg.!😁😁

Posted using Partiko Android

Bang komeeeeeeeeeeeenk..... Gokil mantap abiz tuh art nya. Waaaarbiyasa salut ane bang. Ijin resteem animasinya i like it. Wooohooo

Makasi makasi buanyak bang...juga resteem nya juga makasi bang.

Hahaha... Sami-sami bang komenk. Kapan turun, ngupi kita ya.

Natar kalo turun ke Lhokseumawe di kabari bang.😁

Bang bro emang keren dengan animasi nya yang terus di depan.

Halo @komenk81, postinganmu semakin bagus! Garuda telah memberi penghargaan dengan voting 100 %. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan Garuda menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

Makin mantap aja bang @komenk81

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63994.25
ETH 3062.19
USDT 1.00
SBD 3.94