Never Give Up

in #indonesia6 years ago
"Tidak peduli berapa kali kita jatuh, yang terpenting adalah berapa kali kita bangkit ketika jatuh"

image
sumber

Selamat malam sahabat steemit yang saya cintai, entah kenapa akhir-akhir ini saya sangat suka menulis kata-kata bijak untuk memotivasi, mungkin karena saya terlalu butuh akan sebuah motivasi ataupun memang watak saya cenderung sebagai seorang motivator.

Memotivasi seseorang adalah hal yang baik dan bermamfaat, terutama jika kata-kata bijak tersebut menjadi motivasi bagi kita pribadi, orang yang suka memberi nasehat belum tentu orang tersebut baik, namun ada keinginan untuk mendapatkan sesuatu yang bisa menyemangati dirinya untuk berubah jauh kearah yang lebih baik.

Saya pribadi bukanlah orang yang sangat baik juga, namun saya tahu yang mana baik dan buruk. Namun dalam kehidupan ini sukar sekali untuk menampakkan kebaikan itu karena anggapan orang terhadap sesuatu itu tidak sama.

Bagi saya itu adalah tantangan tersendiri, dan saya tetap selalu optimis untuk memberikan sesuatu yang baik buat orang lain sesuai penilaian saya sendiri terhadap kebaikan tersebut. Memberi motivasi adalah sebuah amalan yang baik, apalagi motivasi yang kita bagikan bisa membuat seseorang bangkit dari keterpurukan.

Saat kita terjatuh disitulah kita mendapat pelajaran, makin sering jatuh makin banyak pengalaman yang kita dapatkan. Mencoba untuk bangkit dan tidah terjatuh kedalam lobang yang sama adalah sebuah usaha yang akan memberi sebuah keberhasilan.

Keledai saja yang hewan tidak akan jatuh kelobang yang sama, apalagi kita manusia yang punya akal dan pikiran. Bila kita terjatuh yakinlah itu adalah pelajaran agar kita tahu bagaimana cara untuk bangkit.

Berani mencoba adalah sifat yang perlu kita tanamkan dalam diri kita masing-masing, karena sesuatu tidak akan mendapatkan hasil yang sempurna tanpa suatu percobaan. Gunakan semua kemampuan dan pengetahuan untuk melakukan sesuatu, namun harus diingat pengalaman juga sangat dibutuhkan.

Hanya sekian tulisan saya pada kesempatan ini, semoga sahabat-sahabat semua yang saya cintai sudi membacanya, salah dan khilaf mohon perbaikannya.

Wassalam @levinore

Sort:  

Kata-kata motivasi yang sangat bijak @levinore, kita sebagai manusia dan cucunya Nabi Adam, wajib meningkatkan dan memotivasi sesama muslim, karena kekompakan kita akan membuat seluruh muslim bersatu dalam memperjuangkan agama Allah.

Keledai aja tidak akan jatuh kelubang yang sama untuk kedua kali.

Benar sekali, Allah menciptakan manusia sebagai makhluk yang paling sempurna di muka bumi, maka sudah sewajarnya jika kita harus selalu bersyukur terhadap semua nikmat yang Allah berikan.

Terimakasih mba @aronnaawe atas tambahannya, semoga kita selalu saling menuemangati ya kak..

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66396.53
ETH 3174.43
USDT 1.00
SBD 4.15