[repost]Review buku coffee obsession karangan anette moldvaer(bahasa indonesia)

in #indonesia6 years ago (edited)

akhir akhir ini saya sedang tertarik dengan dunia perkopian. Ya! kopi!, karena kopi merupakan minuman yang saya sukai. saya pun mulai jadi sering googling ke berbagai situs tentang kopi serta ke forum forum barrista dan pecinta kopi. Banyak sekali info yang saya dapatkan dan dari sana juga saya direkomendasikan sebuah buku yang akan saya review sekarang.

Judul buku ini adalah "Coffee Obsession" pengarangnya adalah anette moldvaer
SQM-Equip-14_large.jpg

buku ini berisi banyak sekali info mengenai hal hal tentang kopi, mulai dari jenis tanamanya, jenis biji kopinya, perawatan tanaman, varian varian kopi yang ada di dunia, metode penyeduhan kopi sampai penulisnya juga memberikan aneka resep kopi yang menarik untuk dicoba.

bbbb.jpg
penulinya menyediakan berbagai resep kopi

buku ini menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami, penulisnya juga menyertakan berbagai infografis tentang kopi seperti ini

aaa.jpg

bagi saya pribadi, infografis seperti ini menambah daya tarik tersendiri dalam memahami setiap informasi yang tertuang dalam buku ini. karena saya pada dasarnya adalah seseorang yang belajar dengan cara visual yaitu orang yang memahami sesuatu lebih mudah jika dijelaskan dengan gambar haha.. akhir kata buku ini sangat direkomendasikan untuk pemula yang ingin mengetahui informasi soal kopi dan juga penikmat kopi, karena di dalamnya informasinya sudah sangat komplit. dibandingkan dengan kita bersusah payah googling lebih baik baca saja buku ini :)

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 62432.37
ETH 3003.22
USDT 1.00
SBD 3.78