Kendala Saat Bermain "super 8 ball club"

in #indonesia6 years ago

image

Sahabat steemians dimana saja berada. Salam sejahtera dan salam bahagia dari saya teruntuk sahabat semuanya.

Baru-baru ini saya menginstal sebuah aplikasi game online yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Permainan tersebut adalah permainan Bilyard "Super 8 Ball Club". Aplikasi ini adalah game pertama yang terhubung dengan sistem blockchain, dan membayar "STEEM" atau "SBD" bagi penggunanya.

"Super 8 Ball club" adalah sebuah permainan untuk android yang mengijinkan kita untuk bermain dan menguji kemampuan bersama orang - orang yang terhubung dengan steemit dari seluruh dunia lewat Internet yang berbasis blockchain dengan sistem permainan bergantian untuk melihat siapakah yang terbaik.

image

"Super 8 Ball Club" juga merupakan permainan bilyard dengan alur permainan ketat, di mana kita bisa bermain dengan teman-teman steemit kita atau musuh secara acak lewat Internet. Permainan ini juga mempunyai grafis yang luar biasa yang tidak kalah menariknya juga seperti permainan game "8 Ball Pool" yang kita mainkan melalui akun facebook.

Permainan ini adalah salah satu game kesukaan saya. Dahulu sebelum game "Super 8 Ball Club" ada, disaat senggang saya menghabiskan waktu untuk bermain game "8 Ball Pool Powered by Miniclip" yang terhubung langsung dengan profil facebook saya.

Namun ada sedikit kendala saat saya memulai bermain game ini. Jika kita bandingkan dengan permainan game "8 Ball Pool", yang terhubung dengan profil facebook, dari pengalaman yang saya dapatkan, kita sangat mudah sekali untuk mendapatkan lawan bermain, setelah kita tekan "play", lawan yang terpilih langsung muncul secara acak, dan disini kita juga bisa mengundang teman untuk bermain, namun ada juga kendalanya jika koneksi internet yang kita pakai sedang lemot.

image

Sedangkan permainan game bilyard yang terhubung dengan "Steem Blockchain", kita belum bisa mengundang teman untuk jadi lawan main, dan walaupun koneksi internetnya bagus, disaat hendak bermain, kita harus sabar menunggu lawan main yang tak kunjung muncul yang di pilih secara otomatis oleh server dengan waktu yang lumanyan lama.

Sering kali karena tidak sabar menunggu membuat saya keluar sejenak dari aplikasi game dan mencoba terhubung kembali dengan harapan ada salah satu lawan yang bisa saya tantang untuk bermain. Entah karena tidak ada steemians yang berminat dengan game ini, atau mungkin aplikasi yang masih tahap uji coba.

Setelah berulang kali mencoba untuk bermain akhirnya terpilihlah dari scrol otomatis satu lawan untuk saya tantang bermain. Permainanpun kami mulai, bola demi bola kami masukkan satu persatu, namun sedang asik-asiknya kami bermain, tiba-tiba kendala lain pun datang, permainan terhenti dan keluar dengan sendirinya dari permainan, al hasil salah satu dari kami harus menerima kekalahan bukan karena bermain tetapi karena "leave server" dengan tanpa kami tahu penyebabnya.

image

image

Memang tidak merugikan secara materil, namun rasa kecewa pasti ada diantara salah satu dari kami. Karena disaat-saat kami fokus dan semangat untuk saling memenangkan permainan tiba-tiba keluar dari permainan dengan sendirinya dan akhirnya salah satu dari kami harus kalah dengan cara yang tidak sewajarnya.

Memang kita tahu bahwa permainan ini masih baru, mungkin masih butuh perbaikan dari penyedia layanan yang bisa membuat kami peminat "Super 8 Ball Club" bisa puas dan dalam bermain serta bisa mengumpulkan coin banyak agar bisa bermain dilevel meja yang lebih tinggi peringkatnya.

image

Saya pribadi mengharapkan semoga kedepannya permainan ini bisa lebih mantap lagi dan mudah untuk terhubung dengan kawan yang menjadi lawan main dalam game ini. Bukan iming-iming hadiah "STEEM" atau "SBD" yang saya harapkan dalam bermain game ini, tetapi sebuah kepuasan batin dengan kemampuan saya untuk meraih kemenangan tanpa ada kendala dari server permainan ini.

Perbandingan ini hanya semata-mata sebagai bentuk dukungan saya terhadap kemajuan permainan ini, sebagai salah satu dari sekian banyak steemians, maka saya dengan senantiasa untuk ikut serta memajukan flatform steemit dan sudah sewajarnya jika saya memilih produk game yang didukung oleh blockchain sebagai hiburan untuk saya mainkan.

Hanya sekian sedikit celotehan berupa keluh dan kesah dari saya pecinta permainan ini, mohon maaf jika ada kesilapan dan kata-kata yang tidak berkenan dalam tulisan saya kali ini.

Wassalam by @mahyailyas

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by mahyailyas from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Hai, apa kabar @mahyailyas? Telah kami resteem ke 7550 follower yaa.. (Sedikit kontribusi kami sebagai witness di komunitas Steemit bahasa Indonesia.)

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64418.55
ETH 3157.64
USDT 1.00
SBD 4.06