Inilah Bedanya Orang Pesimis, Optimis, Dan Realistis

in #indonesia5 years ago (edited)

image


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat malam, salam sejahtera. Salam Steemian yang masih semangat, maupun yang sudah layu terbawa arus.

Akibat rendahnya harga steem, di karenakan bitcoin yang terus turun drastis.

Nah itu salam saya, beda dengan salam dia, karena itu salam saya.

Baiklah bagi yang tidak baik.

Saya tau anda semua hadir di sini, meski sudah lama absen bikin postingan.

Dan hanya menjadi penonton, artinya hadir hanya untuk melihat-lihat aktivitas teman.

Ada juga yang cuma hadir untuk iseng-iseng, utak-atik cek isi wallet, lalu kemudian membandingkan dengan tabungan wallet miliknya.

Nah itu tipe steemian yang kepo, jangan di tiru geiss 😂

Ada juga yang numpang hadir, untuk memberikan suara atau vote, kepada beberapa postingan yang dia anggap berkualitas.

Bahkan ada yang sama sekali tidak hadir, karena sudah nyaman di aplikasi sebelah.

Dan itu bukan masalah, karena itu merupakan hak setiap individu.

Saya juga tau anda banyak masalah, bedanya saya dengan anda, karena tidak sama.

Saya bisa mengatasi bisa masalah saya sendiri, anda belum tentu tidak !

Maksudnya, tidak bisanya belum tentu.

Jadi tema saya malam ini adalah, "Perbedaan antara orang pesimis, optimis dan orang realistis".

Sebelum membahas lebih jauh, sekarang saya tanya.

Kenapa anda harus tau siapa diri anda ?

Pertama, pentingnya anda mengenal diri sendiri adalah, supaya anda bisa memperkenalkan diri anda pada orang lain.

Coba kalau anda kalau tidak kenal diri sendiri. Misalnya kita mau kenalan.

"Siapa saya" ?

Karena saya tidak tau diri sendiri. Tapi kalau tau diri sendiri.

"Saya Steemian" !

Minim seperti itu ya.

Sebelum saya bicara lebih jauh, tolong anda semua menjauh.

Maksudnya menjauhkan pikiran-pikiran, beban-beban masalah yang negatif.

Kebanyakan orang biasanya mengalami masalah percaya diri, artinya kurang.

Ada satu istilah baru yang saya temukan, yang belum pernah di dengar oleh orang-orang, untuk orang yang kurang percaya diri, saya menyebutnya, "No Pe-De".

Itu masalah yang bisa terjadi pada siapapun.

Ada orang yang tidak percaya diri akhirnya membuat dia pesimis, kurang optimis.

"Apa itu pesimis" ?

Orang pesimis adalah orang yang selalu ngakak.

Maksud saya orang pesimis itu adalah orang selalu melihat kesulitan dalam setiap kesempatan.

Sedangkan orang optimis adalah orang yang selalu melihat kesempatan dalam kesulitan.

Tapi di antara orang pesimis dan optimis, yang lebih baik adalah orang yang realistis.

Kalau boleh saya ibaratkan, orang sedang berlayar, orang yang pesimis itu adalah orang yang selalu mengelukan arah angin.

Orang optimis adalah orang yang selalu berharapan arah angin bisa berubah.

Sedangkan orang yang realistis adalah orang yang mengarahkan layar untuk menerima angin.

Nah, itulah perbedaan antara orang pesimis, orang optimis, dan orang yang realistis. Mungkin ada yang ingin menambahkan ? 😃

Salam Steemian Indonesia 💫

~Keep writing~

image

Salam Sahabat Inspiratif

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64799.61
ETH 3102.94
USDT 1.00
SBD 3.83