Re-Charge Steemit

in #indonesia6 years ago (edited)

20180810_220325.jpgTeman-teman sekalian, malam ini, Sabtu malam (10/82018) saya bertemu secara sengaja dengan dua steemian ulung di Bireuen yaitu @tinmiswary dan @dodybireuen, yang merupakan dua sosok yang sangat aktif di Bireuen. Bila Bang Tin fokus pada dunia kepenulisan, Bang Dody justru seorang "programmer" yang sangat lihai membahas berbagai hal terkait dunia steemit.

Pertemuan dengan dua orang ini tentu melahirkan feedback bagi saya, yaitu kembali bersemangat menulis di steemit. Harus saya akui beberapa hari ini saya kehilangan selera menulis di steemit, selalu saja saya mencari alasan untuk tidak menulis.

Malam ini Bang Dody mengatakan, ke depan --hasil analisa-- bahwa harga SBD tidak akan lebih tinggi dari dollar Amerika. Satu SBD akan setara dengan satu dollar USA. Di masa depan harga steem yang akan tinggi, tentu ini bukan kemutlakan atawa bukan kebenaran mutlak. Tapi juga tidak bisa dinafikan sebagai bahan untuk mempelajari dunia cryptocurrenty lebih lanjut.

Dunia steemit memang terus mengalami dinamika. Harga yang tidak stabil, banyaknya stemian yang rontok hingga lahirnya ketidakyakinan bahwa steemit akan berumur panjang, semuanya lahir karena ketidakbagusan harga SBD dan steem. Sebagai platform media sosial yang tidak begitu membumi, tentu dinamika ini wajar saja.

Saya percaya ini bukan senjakala dunia steemit, tapi bagian dari dinamika bahwa platform ini terua mengalami perkembangan. Benar bahwa banhwa salah satu daya pikatnya adalah adanya uang masuk dari aktivitas yang kita lakukan, tentu bila mendapatkan vote dari steemian lain yang memiliki power besar, atau persatuan vote dari ribuan steemian kecil (sesuatu yang masih mustahil)

Malam ini saya justru menggunakan bincang-bincang dengan teman-teman stemian sebagai upaya mengisi ulang semangat, agar kembali produktif. Ya, saya harus kembali produktif menulia di steemit, karena memang dunia ini mengasyikkan.

Selamat malam bagi kita semua, semoga kita selalu bahagia dalam menjalani hidup.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70638.80
ETH 3565.34
USDT 1.00
SBD 4.73