Rahasia Sukses Di Steemit Dengan Mengundang Perhatian

in #indonesia6 years ago

Setiap orang punya strategi masing-masing dalam mencapai sesuatu dalam hidup. Sukses mempunyai devinisi tersendiri bagi kita dan juga orang lain. Namun dapat dipahami bahwa sukses merupakan pencapai individual maupun kelompok yang berdampak kepada orang lain di sekitar kita.

images (2).jpeg
Sumber foto

Di Steemit, Sesungguhnya banyak sumber referensi yang menerangkan tentang jalan untuk menuju sukses, seyogianya hal tersebut bisa kita ambil sebagai contoh untuk kita terapkan. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk lebih rajin bertanya dan membaca.

Ini hanya sampel, bahwa tiap-tiap pertanyaan pasti ada jawaban, asalkan kita mau bertanya.

Saya mengutip sebuah rahasia sukses yang disampaikan oleh @walkingkeys. Dan sudah tentu rahasia itu akan saya beberkan kembali disini kepada teman-teman semua untuk dibaca dan diterapkan. Tidak sempurna rasanya jika pengetahuan yang bermanfaat hanya disimpan untuk diri sendiri tanpa dibagi ke yang lain. Besar harapan, semoga kita bisa sama-sama tumbuh.

images (4).jpeg
Sumber foto

Mendapatkan Perhatian Dari Mereka Yang Sudah Mapan

Ketika pertama kali membuka akun Steemit, saya menyadari bahwa, sebagai pemula tentu butuh perhatian dari Steemian yang lebih mapan untuk berhasil. Satu-satunya cara melakukannya adalah dengan membuat diri saya diperhatikan dan menempatkan diri dalam situasi untuk berhasil.

Lantas bagaimana saya melakukannya?

Saya menghabiskan dua minggu pertama membaca dan membalas postingan orang-orang yang mendapat peringkat di atas 50. Peringkat diatas itu biasanya banyak teman-teman dilingkarannya. Semakin tinggi peringkat, semakin banyak pengalaman dan nilai yang dimiliki orang tersebut. Saya hanya menemukan sekitar 20 orang yang kontennya paling saya sukai. dan saya pun membalas setiap kiriman harian mereka.

Saya tidak hanya menargetkan orang-orang dengan reputasi 50 keatas, karena orang-orang dalam reputasi rendah sekalipun, juga akan tumbuh menjadi Steemian yang lebih berharga, dan saya mulai membangun hubungan baik dengan mereka secara intens. Seiring waktu berjalan, saya pun ikut tumbuh bersama mereka.

Ketika saya sudah benar-benar tumbuh, saat ini saya bisa berfokus kepada Steemian baru untuk membantu mereka ikut tumbuh. Memang pada awalnya, saya hampir secara eksklusif membaca konten orang-orang sukses di Steemit, meninjau ke bagian terpanas atau trending dan melihat tag yang menarik bagi saya.

images (5).jpeg
Sumber foto

Saya terus membuka setiap halaman postingan dan menemukan orang-orang sukses yang ingin saya contoh, mulai dari cara membuat postingan menarik sampai ke hal apa yang sebenarnya paling disukai banyak orang. Saya membuat daftar orang-orang yang akan saya kunjungi dan memeriksa postingan mereka setiap hari, membacanya dan memberi tanggapan yang jujur sekaligus bijaksana.

Hanya dengan melibatkan diri pada setiap postingan mereka selama dua minggu, membuat saya mulai diperhatikan dan diperkenalkan ke teman-teman mereka yang lain. Saya hanya akan berkomentar, membalas, dan tidak meminta apa pun. Tidak pernah meminta mereka untuk memeriksa postingan saya, meminta upvote atau meminta follow back. Sama sekali tidak saya lakukan. Saya hanya memberikan feedback yang bagus dalam berkomentar, dan melakukannya secara konsisten.

Ini yang menjadi point penting dan kunci dari rahasia yang ingin saya sampaikan .

Saya hanya menjalin hubungan, mereka pun memperhatikan. Dan sebagian besar dari mereka telah membalas budi secara langsung atau dengan cara lain. Beberapa orang dengan sangat setia mendukung dan membantu saya tumbuh, tetapi itu terjadi secara alami, dan bukan karena kita paksa (meski secara tidak langsung).

Terkadang, ketika akan menulis kalimat untuk menanggapi sebuah postingan. Butuh waktu yang sangat lama. Artinya, saya menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengikuti dan menanggapi konten mereka. Saya harap, itu menjadi jawaban otentik bagaimana seharus anda lakukan. Mereka yang mapan akan mengendus siapa pun yang mencoba menginjakkan kakinya dalam ruang diskusi mereka.

Ada beberapa hal lain yang tidak saya sadari sebelumnya, akan tetapi hal itu sering saya lakukan, dan itu sangat membantu. Ternyata mereka memperhatikan saya berkat kejujuran dan kepedulian saya terhadap konten dan kisah mereka. Ingat, Jangan pernah meminta!!!

Anda bisa melakukannya juga. Temukan beberapa Steemian mapan yang mengeluarkan konten secara teratur dan terlibat dengan mereka. Jujurlah dan jangan pernah meminta apa pun. Jika Anda melakukan hal itu dengan baik, mereka akan memperhatikan Anda dan beberapa yang lain akan mulai mendukung Anda.

unnamed.jpg
Sumber foto

Jika anda melakukan ini secara teratur, jujur, dan memberikan balasan yang baik, serta tidak meminta apa pun, itu akan berhasil. 100% dijamin. Hanya saja hal tersebut akan menyita banyak waktu. Steemit kadang-kadang sulit, namun anda mesti bekerja untuk melaluinya.

Demikian ulasan pengalaman orang yang sudah banyak makan asam garam di Steemit, kiranya pengalaman tersebut bisa menjadi contoh bagi kita semua. Saya hanya berusaha membantu menginformasikannya kepada teman-teman, dan ini bukan berarti wajib dilakukan oleh semua Stemian. Ini hanya salah satu cara, dan sudah tentu masih banyak cara lain yang refelan dengan diri pribadi kita masing-masing.

Saya harap ini bisa membantu. Carilah lebih banyak lagi referensi yang bisa anda bagikan untuk kita semua. Tinggalkan komentar dibawah ini agar saya tahu pemikiran teman-teman terhadap hal tersebut, dan jika teman-teman memiliki teknik lain yang bisa dibagi, tentu saya akan melayaninya dengan baik.


Created by: @munawar87/Munawar Iskandar
Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat
Anggota KSI Chapter Pidie

KSI Pidie.jpg


Sungguh indah, kita dipertemukan dan dipersatukan dalam komunitas yang saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran.

DQmQ8KXVkx7PjTmS2b8JwEModkPr8hC3o7Qg2z8uimMGmae.gif


Salam Kompak Komunitas Steemit Indonesia

IMG-20180320-WA0006.jpg

Semoga Tali Silaturrahmi Ini Terajut Menjadi Sebuah Ikatan Persaudaraan Yang Saling Memberdayakan

Sort:  

kesuksesan sangat mudah didapatkan apabila kita bersama dan kekompakan adalah hal utama

Tak terbantahkan bang @hafizz

saran yg sgt brguna bg para steemian yg msh rndahn
dan ssorg yg baik sllu ingin bbgi kpd org yg mbutuhkn
sstu ttg ksukssn, krn yg tlh skss myadari akn hal srupa pd msanya dl ,krn kt smua brasal dr kcil.
untk ign jd skss trkadg hrs d lalui dgn pross yg rumit,
krn dgn kggihn dlm bjuang, insyaAllh impian bs tcpai
slm ukhuwah dlm modus rfrensi
trim,s

Insya Allah. Dengan kegigihan dan pantang menyerah. Seraya berdoa.

Salam kembali bang @fauzan11

Yups, luar biasa Dinda @munawar87, tq sudah berbagi pengalaman yg berguna

Terima kasih banyak atas apresiasinya kanda @saifuddin.p3md

Salam berdesa.

Terimakasih atas saran-saran baiknya bg @munawar87. Merupakan ilmu baru bagi saya dalam menjalin interaksi sesama stemian.

Sama-sama rakan aurorasenja. Kiranya, semoga bermanfaat.

Terimakasih sarannya bang @munawar87, mungkin itu kesalahan yang paling sering dilakukan, sehingga banyak senior yang bosan melihat komentar untuk yang selalu meminta untuk dikunjungi dan diupvote. Dan saya termasuk salah satunya, dan saya sedang mencoba untuk menjadi pembaca yang baik agar mengerti bagaimana membuat konten yang menarik dan berbaur dengan steemian yang lainnya.

Sama-sama kang @pengelana.

Menjadi pembaca yang baik adalah salah satu cara yang paling ampuh. Tidak cara lain yang paling ampuh untuk menjadi seorang penulis selain harus lebih banyak membaca. Ya, termasuk membaca keaadaan.hehe

Luar biasa kang.

Membaca keadaan 😂

Iya mas, terimakasih. 😊

Menurut dari kajian saya, saya juga mengharapkan demikian. Seperti orang hebat dan bisa di andalkan. Awal mulanya melewati tahapan-tahapan sehingga menjadi sukses. Tapi saya kok masih penasaran, artinya dari setiap apa yang telah dilakukan setidaknya pengalamannya itu dibagikan bahkan membagikan ilmunya yang sudah ia dapat untuk orang. Jadilah seorang guru yang paling berharga. Itu semua sangat berarti, salut buat bang @munawar87 punya tekad yang membuat sebuah motivasi.

Ada ada yang instan, dan ada pula yang berproses. Butuh ketekunan dan kesabaran. Dan itu yang sedang kita pertahankan. Selebihnya, belajar dari mereka-mereka yang sudah sukses.

Harus kita lalui itu semua demi sebuah harapan

Harapan sebagai pengobar semangat, ya setiap kita memang harus punya harapan.

Harapan juga satu satunya cara menggapai semua keinginan. Tetapi tetap pada fokus

Dan konsisten.

Se ide, sependapat. Saya pribadi masih melakukan hal-hal yang aduen @munawar87 sebutkan diatas, yaitu melibatkan diri dengan orang-orang yang telah sukses atau setidaknya orang-orang yang memiliki prospek ke depan.
Alhamdulillah, sebagian sudah berhasil, sebagiannya lagi masih kita incar terus, dan aduen @munawar87 adalah salah satu yang saya prioritaskan, disamping beberapa rekan lainnya yang memiliki tingkat kepedulian yang sangat bagus, termasuk salah satu kurator indonesia.
Semoga YME membalas segala kebaikan kalian.

Itu salah satu cara, dan tentu masih banyak cara lainnya. Temukan, dan bagikan kepada kami.

Terima kasih telah memprioritaskan kami.

Kurator, adalah Pemimpin kita dalam komunitas. Selama mereka mengajak kita kepada jalan kebaikan, tentu hukumnya wajib untuk kita patuhi. Loyalitas kita teruji waktu.

Bersilaturrahmi ke postingan orang lain, adalah nilai-nilai yang ditanamkan oleh peminpin kita dalam komunitas. Tetap dalam kapal KSI yang dinahkodai kurator dalam berlabuh di Samudera Steemit.

Kontentnya bagus, fotonya keren, like it, hei you got somethings..
Hahaha.. Sulit sekali menerapkan disiplin membaca postingan orang lain tetapi kita ingin postingan kita dibaca, isinya plagiasi pulak. Thank you bg..

Ini akan menjadi sebuah motivasi dan semangat baru bagi saya.
Semoga kita bisa saling mendukung tgk @munawar87

Tentu saudaraku @fajaralk99. Sudah menjadi keharusan tuk saling mendukung. Torehkan yang terbaik.

Setuju ama petuahnya saudaraku @munawar87..👍👍👍

Bangganya dapat persetujuan darimu saudariku.

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 64140.77
ETH 3133.36
USDT 1.00
SBD 4.15