Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

in #indonesia5 years ago


Anda mungkin bertanya, apa artinka benda-benda ini: hunting, plaster pembalut luka, dan sarung telepon genggam. Sebelum sampan pada "apa pentingnya" benda-benda itu, saya ingin sedikit bercerita. Tådi pagi, tiba-tiba telepon genggam saya (buatan sebuah negeri yang disebut dalam hadist --- belajarlah sampan ke negeri"...... ) eror. Bootlop, istilahnya. Setiap dihidupkan, ia "tertahan" di menu booting, tidak mau masuk ke layar utama.

Awalnya, telepon genggam "sejuta umat" yang inisialnya mirip inisial nama saya itu memang terkena air. Bukan kecelup. Hanya saya basuh dengan air untuk menghilangkan noda dan debu di bagian kaca dan belakang handphone. Saya tidak tahu persis apakah air itu sempat masuk ke mesin entah lewat mana. Saya mencoba untuk mereboot sistem, juga tidak bisa. Tetap kembali ke posisi awal alias menggantung, tidak bisa masuk ke layar utama.

Menduga masuk air, sempat saya kipas pakai kipas angin. Tapi kurang mempan. Lalu, saya jemur di dasbord mobil persis menghadap kaca agar cahaya panas dari luar menembus ke handphoe. Sempat mau saya jemur di luar, takutnya hujan. Sebab, sejak pagi memang hujan. Akan makin tambah parah kalau tiba-tiba hujan. Mungkin Anda bertanya, kalau hujan kan bisa diangkat? Benar. Masalahnya, bagaimana kalau saya ketiduran. Maka, alternatif paling aman menjemur di dasbord mobil.

Sekitar jam 11.50, saya "mengangkat jemuran" itu dan mencoba menghidupkan kembali telepon genggam. Tetap tak bisa. Saya tekan-tekan terus power dan tombol suara, sesuai perintah di layar, tapi tetap saja bolak-balik di situ-situ saja. Celakanya, saya ada janji ketemu seseorang yang berminat ingin melihat laptop yang saya jual. Kami sepakat bertemu di Plaza Senayan. Nah, bagaimana ia menghubungi saya jika ponsel eror. Duh!

Karena jumlah ada pembatasan karakter di IG, sambungan kisan ini bisa dibaca di blog saya: musismail.com.

#indonesia #share2steem #story #life #handphone #xiaomi #MI #redmi #cerita #plazasenayan

MI | MUSISMAIL.COM



moesismail


Posted from Instagram via Share2Steem

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70753.86
ETH 3589.34
USDT 1.00
SBD 4.75