Perjuangan seorang GURU - Guru seorang pahlawan tanpa tanda jasa

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamualaikum Wr Wb

Dear Steemians



Selamat malam Steemians sejati dimanapun Anda berada.semoga anda semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT untuk bisa selalu berkontribusi dalam platform steemit yang kita cintai ini. Malam ini saya ingin berbagi cerita dengan anda semua mengenai aktivitas saya sehari-hari dan mungkin saja ini adalah salah satu wujud perkenalan saya di steemit agar kita semua dapat menjalin silaturahmi dam saling membantu di dalam dunia steemit ini.



Kehidupan sehari-hari saya Adalah menjadi seorang guru di salah satu tempat pengajian yang ada di Aceh, Indonesia. Ini menjadi tantangan besar bagi saya karena saya mengajak anak-anak dibawah umur dan itu sangat menguji saya dalam beberapa hal.
Anak-anak memiliki rentang perhatian yang cukup kecil dan mereka sangat suka bermain. Beberapa dari mereka tidak mendengar diskusi dari saya, mungkin karena mereka tidak mengerti ataupun tidaj peduli sama sekali, disini kesabaran sangatlah penting ketika anda mengajar dan harus selalu siap mendengar bisingan-bisingan suara dari mereka



Tetapi kita tahu bahwa mengajar itu bahwa mengajar itu cukup menantang dan harus membutuhkan banyak-banyak pemikiran dam kesabaran untuk melampaui tantangan-tantangan ini. Ketekunan adalah salah satu aspek penting yang harus saya tanamkan dalam diri saya, dimana saya harus berusaha keras agar mereka mau belajar dan mendapat ilmu yang bisa mereka bawa pulang pada diri masing-masing dari mereka.

Berpikir kritis menerapkan strategi dan harus memikirkan pikiran yang sangat dalam untuk mengendalikan murid sangat diperlukan, mungkin saya harus melakukan kegiatan yang bisa mereka bawa pulang hadiah dan itulah cara berpikir kritis yang sangat diperlukan dalam mengajar anak-anak.



Dari kesemuanya itu dapat saya garis bawahi bahwa Kesabaran ,Ketekunan , dan Pemikiran harus saya miliki untuk membuat mereka betah belajar bersama saya dan bisa mengerti apa yang saya ajarkan untuk mereka semua. Ini adalah tahun kedua saya menjadi seorang guru agama dan ini sangat menantang bagi saya. Meskipun ada banyak tantangan yang saya lampaui, saya benar-benar dapat mengatakan bahwa saya mencintai apa yang saya lakukan.



Kesenangan itu senyum dan tawa adalah musik yang terdengar di telingan saya, dan ketika mereka pulang, mereka membawa dan menerapkan apa yang saya ajarkan. Semua itu akan bermanfaat bagi saya kelak di hari akhir.

Kesimpulan :
Saya belajar Banyak menjadi seorang guru bagi mereka, dan saya benar-benar dapat mengatakan bahwa sekarang saya tahu perjalanan para guru-guru saya dulu dalam membantu mencapai kesuksesan sangatlah berarti, mereka mengalami tantangan berat, meneteskan air mata, merasakan sakit dan memberikan upaya hanya untuk mereka semua.
Saya baru tay bahwa seorang guru Melakukan apa saja demi kesuksesan kita semua, sangat pantas kita labeli bahwa Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Semoga Kita Mendapatkan Keberkahan Dari Allah SWT

Do you use eSteem?

eSteem is a Mobile📱& PC💻 app. for Steem with great features. Also, you get Incentives posting through eSteem apps

eSteem Spotlight: eSteem provides rewards for it top users in Leader Board with most Posts, Comments and Highest Earners
Download eSteem for your Mobile📱

Android devices Google Play Store

IOS devices Apple Store
Download eSteem Surfer for your PC💻

Available for all OS Github


Join eSteem Discord https://discord.gg/UrTnddT

Join eSteem Telegram http://t.me/esteemapp

Thank you to @good-karma

My Partner

@gilangarif131294

@muslemtumin21


.

Sort:  

Menjadi guru sama persis seperti menjadi seorang ibu, sama-sama banyak menanggung beban.

Iya bang.
Yang penting harus banyak sabar hehe

Teruslah berkarya dan selalu memberikan yang terbaik dalam setiap hal..semoga apa yang telah kita Lakukan ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat banyak...Aminnn
Sukses selalu

Amin nn bg.
Semoga bermanfaat bagi semuanya.
Terimakasih dukungannyan bg @helmibireuen

Keren,semoga berkah

Terimakasih bg
Aminnnn

Resteemed your article. This article was resteemed because you are part of the New Steemians project. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70887.21
ETH 3581.98
USDT 1.00
SBD 4.75