Berbahagialah dan Bersenang-senanglah di Steemit

in #indonesia6 years ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Bulan suci Ramadhan yang begitu indah, yang begitu banyak berkah sehingga membuat kita betah, dan bahkan disaat Bulan Suci ini masih ada bersama kita sudah membuat kita merindukannya ditahun depan. Sekarang kita berbicara tentang berkah dan juga indahnya bulan suci, dimana menurut saya bahwa hal indah itu adalah disaat kehadiran kita menjadi kebahagiaan untuk orang lain, artinya disaat orang lain melihat kita mereka akan merasakan kenyamanan, senang dan juga bahagia. Seperti halnya bulan suci Ramadhan yang mana kehadirannya adalah untuk membawa berkah serta kebahagiaan untuk umat muslim yang ada didunia.

Jadi intinya adalah ketika kita berbicara soal rasa senang, bahagia dan apalagi tentang berkah maka dengan itu kita akan mengingat yang namanya Sedekah. Seperti yang saya baca di rumaysho.com, yang mana dalam artikel yang berjudul Sedekah Tidak Akan Mengurangi Harta, apa benar bahwa sedekah itu tidak akan mengurangi harta kita, bahkan ada yang mengatakan bahwa dengan bersedekah harta kita bukan untuk berkurang namun bertambah, apakah itu benar?.

Sebenarnya saya masih ragu tentang itu, dimana tentang bersedekah tidak akan mengurangi harta kita, dengan bersedekah harta kita justru akan bertambah dan berkah, dan itu dulu sebelum saya naik kelas 3 SD saat itu, Kalau sekarang saya sudah percaya bahwa bersedekah itu tidak akan mengurangi harta, malah justru akan menambah harta kita, jika kita bersedekah, apalagi sedekah kita tepat sasaran dan pas ditujuan.

Seperti semalam tanpa sengaja saya berjumpa dengan salah seorang sahabat saya yaitu @munawar87 beliau juga merupakan salah satu Steemians yang saya anggap sudah cukup tenar di Steemit, yang mana saya sempat mewawancarainya dengan beberapa pertanyaan, dari salah satu pertanyaan yang sempat saya tanyakan kepada beliau dan saya pikir ini sangat menarik, yang pertanyaan saya adalah apa alasan anda bertahan di steemit? dengan penuh senyuman dan gaya khasnya beliau menjawab bahwa dirinya berada di steemit dan dapat bertahan sampai sekarang dengan alasan ingin bersenang-bersenang.

Dimana menurutnya bahwa di steemit ini adalah tempat yang paling tepat bahkan akurat untuk bersenang-senang, lalu saya menanyakan kembali bahwa hal seperti apa yang dapat membuat anda senang disini? kembali beliau menjawab bahwa hal yang paling menarik dan yang paling membuat saya senang adalah disaat saya dapat membuat teman-teman Steemians yang lain menjadi senang dan bahagia, dan saya lanjut bertanya bagaimana caranya anda membuat mereka bahagia ? dengan senang hati beliau menjawab dengan bersedekah, dimana menurutnya bahwa di steemit itu hal yang paling menyenangkan yaitu disaat kita bersedekah, caranya adalah dengan memberikan nilai Voting terhadap karya orang lain yang kita anggap bahwa dia pantas. Yah walaupun nilai dari voting saya masih sedikit sekali, tapi setidaknya saya sudah mencoba untuk memberikan yang terbaik, ungkap @munawar87.

Oke baiklah Bersenang-senanglah di Steemit @munawar87. Dari hasil pertemuan dan perbincangan yang saya lakukan bersama @munawar87 tersebut membuat saya sadar, dimana bahwa di steemit ini kesenangan itu bukan hanya milik kita disaat kita mendapatkan reward, justru malah kesenangan itu juga milik mereka yang telah memberikan reward kepada kita dengan nilai voting yang mereka punya. Selain itu saya juga menemukan jawaban bahwa bersedekah itu sama sekali tidak akan mengurangi harta yang sudah kita punya, justru malah akan bertambah. Maka di steemit menjadi salah satu bukti bahwa sedekah itu tidak akan mengurangi harta yang sudah kita punya, buktinya disaat kita memberikan nilai voting yang berupa reward kepada orang lain tidak pernah berkurang tuh, Steem Power kita.

Nah, Saya pikir ini sangat menarik, maka dengan begitu menurut saya di Indonesia ini, yang paling banyak bersedekah di steemit yaitu curator, dan saya tidak perlu menyebutkan nama dari curator itu, karena saya yakin kalian pasti sudah mengenalnya. Dimana menurut saya, ingat ya ini menurut saya, dimana di Indonesia ini yang berperan banyak dalam memberikan voting ataupun nilai reward terhadap hasil karya steemians yaitu curator, dan lagi pula menurut saya yang memiliki Steem Power cukup banyak juga curator. maka bayangkan jika curator tersebut melakukan pekerjaannya dengan ikhlas serta tulus, maka tanpa sadar, berapa banyak sudah pahala sedekah yang sudah mereka peroleh, serta berapa banyak sudah teman-teman yang telah dibuat bahagia olehnya, dan berapa banyak sudah ilmu serta sedekah yang telah mereka hadiahkan untuk orang lain? Wallahua'lam hanya Allah yang Maha Mengetahui segalanya.

Maka ingin saya sampaikan disini adalah, betapa indahnya bersedekah, dengan bersedekah kita akan bahagia, mengapa? karena dengan bersedekah akan membuat orang lain bahagia. Dan sungguh beruntung bagi orang-orang yang senang melihat orang lain bahagia, karena menurut saya bahagia itu sangat menyenangkan dan lebih menyenangkan lagi disaat kita dapat membahagiakan orang lain, bukan malah disaat menjatuhkan orang lain kita merasakan bahagia, justru disaat kita membahagiakan orang lain dan melihat orang lain bahagia, maka saat itulah yang dinamakan rasa bahagia yang sesungguhnya.

That is all from me


created by @myaceh

Sort:  

Bergizi dan bervitamin 👍

I like your post @myaceh

Kali nyoe lagee lon baca majalah tempo edisi religi. Kata-katanya mengalir deras. Sangat bernas.

Beruntunglah mereka-mereka yang punya kemampuan lebih dalam membahagiakan banyak orang tiap harinya. Untaian do'a senantiasa kita panjatkan; Mudah-mudahan Allah membahagiakan mereka beserta keluarga.

Dan semoga pula kita semua terikat dalam sebuah persahabatan yang saling membahagiakan dan membantu dalam kesusahan. Amin.

Berbahagialah selagi kita masih bisa berbagi kesenangan bersama orang lain.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64383.21
ETH 3098.60
USDT 1.00
SBD 3.89