Semua itu karena Sebuah Alasan #Karo

in #indonesia6 years ago


Image Source

Hai Para Steemians setia saya, coba anda perhatikan gambar seorang anak yang ada diatas itu 👆, apakah anda mengenalnya?., saya rasa tidak, begitu juga dengan saya dimana saya juga tidak mengenalnya sama sekali, tapi anggap saja bahwa kita mengenalnya, karena pada kesempatan kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai tentang seorang anak yang sangat hebat dan kuat akan tetapi berasal dari keluarga yang agak sedikit Meukarat alias sekarat, namun anak itu begitu kuat dan hebat.

Disuatu kota yang sedikit maju alias belum maju sama sekali, disana telahir seorang anak dari keluarga yang sangat bercukupan bahkan juga terkadang tidak cukup sama sekali. Nah, disini saya tidak ingin menyebutkan nama kota ataupun nama dari anak itu karena saya pikir ini sudah menjadi rahasia umum 🤓, Tapi katakan saja namanya Karo biar sayapun mudah untuk menceritakan kisahnya 😅.

Sejak lahir kira-kira masih berumur 8 bulan Karo ini sudah ditinggalkan oleh Bapaknya dengan alasan merantau ke Negeri seberang untuk dapat menafkahi keluarga dan anak yang sudah dilahirkan sang bapak, dan itu adalah janji dari sang bapak kepada sang ibu dari Karo pada saat itu kira-kira Tahun 2000 Masehi. Dimana ini sudah tahun 2018 ayah Karo belum juga pulang untuk menepati janjinya dulu di Tahun 2000 silam.

Sekarang Karo sudah berumur 18 tahun, namun Karo belum sama sekali bertemu dengan sang ayah, dia sangat rindu dan ingin sekali bertemu dengan orang yang sudah berjuang untuk kehadirannya dibumi ini, tapi semua itu tidak membuat semangatnya luntur untuk menuju kehidupan yang lebih baik untuk membuat sang ibunda bahagia😭. Keinginan untuk mengubah nasib keluarga dan ibundanya itu sangat besar terdapat didalam hati Karo.

Karo percaya bahwa tidak ada yang bisa mengubah nasibnya kecuali dirinya sendiri melalui, do'a, usaha serta kerja keras dan keinginan yang kuat untuk dapat membahagiakan Ibundanya. Dimana Saya juga sempat bertanya kepada Karo bahwa apa yang akan dia lakukan jika takdir mempertemukannya dengan sang ayah?., Jawabannya sangat simpel diberikan oleh Karo kepada saya, yang mana dia mengatakan bahwa dia Adalah Ayah saya, apapun yang terjadi dan apapun yang dia lakukan terhadap saya dulu saya yakin dia melakukan itu dengan alasan yang cukup, bahkan saya dan ibu saya tidak tau apa alasan itu, apabila nanti saya diizinkan oleh Tuhan untuk dapat bertemu kembali dengan Ayah saya maka hal utama yang akan saya katakan kepadanya adalah "Apa yang menjadi alasan Ayah sampai meninggalkan Ibu ?.,

Karo juga yakin bahwa jika sang Ayah kembali juga karena sebuah alasan, dan untuk itu saya tau alasannya bahwa Ayah kembali hanya karena dua hal, yang pertama karena ingin melihat ibu dan aku bahagia, kemudian yang kedua alasannya adalah Ayah ingin membahagiakan saya. Ungkap Karo sambil tersenyum dengan mata yang berkaca-kaca dan kemudian pergi begitu saja. Nah, Sahabat Steemians yang saya cintai dari kisah itu saya ingin katakan bahwa apapun yang terjadi dalam hidup ini pasti mempunyai alasan, dan alasan itu tidak mesti harus kita tau dan mengerti. 😉

That is all from me


created by @myaceh

Sort:  

Ayah segera pulang nak..
Ramadhan kita akan bersama...😁

Saya kira tadi cerita tentang menyambut ramadhan..
Ternyata saya salah terka.
ini lebih dalam dari yang tertulis..

Thanks @myaceh .

Hahhaha, bisa aja lo menk, 😅, Thanks @komenk81

Iya bg...
Jadi agak baper @myaceh .
Jadi ingin segera pulang ke Sigli ni...😭😢

owalah, emang mas @komenk81 dimana sekarang?

Julok,Aceh timur bg..

Tapi, tidak semua anak bisa seperti Karo bang @myaceh. Tidak semua anak berpikir positif karena telah ditinggal oleh ayahnya. Apalagi kalau melihat wajah sang Ibu, pasti gak tahan😥
Kalau pun menerima alasan, pasti membutuhkan waktu. Tidak dengan segera. Semoga Karo berjumpa dengan ayahnya ya😁

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 62623.56
ETH 3037.97
USDT 1.00
SBD 3.70