Jangan sepelekan undangan dari seseorang

in #indonesia5 years ago

image

Saya berharap anda bukan merupakan tipe yang suka menganggap remeh sebuah undangan dari seseorang. Meski mungkin beberapa pernah terlewati tapi itu dengan alasan tanpa sengaja. Bukan merupakan sebuah alasan yang dibuat-buat dengan cara sengaja untuk tidak menghadirinya.

Pernahkah anda merasa ketika seseorang kerabat yang mungkin sangat dekat secara pribadi dengan anda, tetapi ketika ia melakukan sebuah acara keluarga. Katakanlah sebuah resepsi pernikahan, tapi dia tidak mengundang anda? Sakit bukan? Kecewa sudah memang tentu.

Undangan yang di berikan oleh seseorang kepada kita merupakan sebuah kehormatan bagi diri kita. Saya pribadi justru berpikir buruk, ketika ada teman membuat acara tapi tidak mengundang saya. Bukan kecewa karena tidak dapat menikmati sejumlah menu yang tersedia di acara tersebut.

Melainkan karena saya menganggap bahwa ia tidak menghargai saya sebagai seorang sahabat. Lebih buruk dari itu saya sering beranggapan bahwa ia sudah melupakan kita sebagian sahabat yang pernah berjuang bersama-sama saat kuliah atau sekolah dahulu.

Begitupun sebaliknya, jika teman atau kerabat anda mengundang Anda kesebuah acaranya, itu adalah sebuah kehormatan yang istimewa kepada diri anda. Undangan tersebut dapat kita persepsikan macam-macam. Bisa jadi ia, begitu ingat dengan anda, sehingga dihari bahagianya anda menjadi salah satu tamu istimewa yang diundangnya.

Undangan adalah sebuah kehormatan yang harus dipenuhi. Orang yang menyepelekan undangan orang lain itu adalah sama halnya dengan tidak menghargai orang lain. Sehingga sangat wajar jika orang lain pun sewaktu-waktu menyepelekan dirinya.

image

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66038.71
ETH 3178.89
USDT 1.00
SBD 4.05