Semasih ada waktu, baktilah sepenuhnya untuk orang tua

in #indonesia5 years ago

image

Mungkin ini adalah pengalaman pahit yang seharusnya saya ceritakan kepada anda. Pengalaman yang sangat menyakitkan ketika orang yang kita cintai ingin membahagiakannya tetapi dia tidak lagi bersama kita. Maka sebab itulah saya sangat marah ketika melihat seseorang yang membentak orangtuanya sendiri.

Tadi sore saat saya sedang melakukan aktifitas kerja, saya melihat seorang anak sedang (mungkin) bertengkar dengan orang tuanya. Entah karena perihal apa, entahlah. Yang jelas, mata saya jelas menangkap kelakuan anaknya yang sangat tidak menyenangkan.

Ingin rasanya, ingin saya hajar saja anak itu. Ingin rasanya bogem mentah saya mendarat diatas wajahnya yang sedang sok lugu itu. Meski atas alasan apapun tidak sepantasnya kita memarahi orang tua kita sendiri. Bukan tugas kita membentak orang tua hanya mungkin karena ada kemauan kita yang tidak dituruti.

Berbaktilah pada orang tua anda selama mereka masih hidup dengan anda. Akan sangat menyesal nanti jika kesempatan itu telah diambil Tuhan. Kita tidak akan tau kapan waktunya anda dipisahkan dengan orang tua anda. Kita tidak tahu bagaimana rasanya ketika kita hidup jauh dan sangat jauh dengan orang tua kita.

Maka oleh sebab itu, sudah seharusnya kita berbakti kepada mereka selama mereka masih dalam keadaan sehat wal-afiat. Jangan sia-siakan kesempatan yang diberikan Tuhan ini. Manfaatkan, mengabdi dengan sepenuh hati kepada mereka. Hanya itu amanah yang dapat saya sampaikan.

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 65012.58
ETH 3101.28
USDT 1.00
SBD 3.86