Membaca dan menulis di Steemit(to read and to write in Steemit)steemCreated with Sketch.

in #indonesia6 years ago

Aku suntuk sekali, aku mau makan malam, setelah itu nonton sebuah film atau membaca sebuah buku sebagai pengantar tidur. Oh, iya. Ada yang ingin aku ceritakan, sebenarnya aku agak enggan. Tadi ketika berada di sebuah cafe, aku kembali melihat seorang wanita jangkung. Ia bekerja di situ, mungkin tingginya sekitar 170 cm. Untuk pertama kalinya aku melihat dia dengan jelas; aku pakai kacamata myopi, aku kalah 2 cm. Menyenangkan sekali, aku sedang melakukan riset amatir kecil-kecilan untuk keditilan penokohan Manyang Seuladang dan Dara Fonna. Dua-dua berpostur tinggi, tapi si Fonna itu seorang ulèë bara(Nuray Rifat juga ulèë bara).

Menulis itu tidaklah penting, yang peling penting adalah membaca. Karena jika suka membaca kita pasti menulis. Intinya adalah walau kita bukan penulis, tapi kita harus memiliki sebuah cerita. Segala sesuatu itu diawali dengan membaca, bahkan wahyu pertama kali yang turun 14 abad yang lalu berbunyi "bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu."

Satu waktu ada sebuah misteri yang tidak bisa dipecahkan dalam hidup ini, maka selamanya ia akan menjadi misteri. Hal yang paling masuk akal ketika tidak bisa memecahkannya adalah, menikmati hidup apa adanya. Apa itu? Semua tahu pertanyaan, namun sangat sedikit sekali yang tahu jawabannya.

Tidak memiliki pacar dan banyak teman bisa menghemat pulsa, sebulan, aku hanya menghabiskan 5000. Untuk internet, karena aku memakai HP Tingkok cap cengcorang, cukup 100 mb saja.Hiburan cuma baca novel format ebook atau pdf, buku pinjaman, dengar lagu bajakan, nonton film bluray kopian dan seminggu sekali menikmati musik akustik di cafe. Juga kadang-kadang main catur di kedai kopi. Menonton teve, rasnya malas sekali. Jika menonton film di teve sebenarnya bukan nonton film tapi nonton berita, bgitu juga saat menonton berita, sebenarnya cuma menonton bullshit.

Sebenarnya hari ini cuaca terik namun terhalang oleh kabut asap. Tadi malam hujan, sehingga mengurangi volume kabut. Dan cahaya matahari berhasil menerobos kabut itu dan memperlihatkan sedikit teriknya. Aku pernah baca buku Approach of Armageddon, di situ disebtkan bahwa kabut asap adalah tanda-tanda kiamat selain kemunculan anticrist serta god and magod. Dalam Alquran ada sebuah surat, yakni Addukhan, yang artinya kabut asap. Ayat ke 10 berbunyi "maka tunggulah ketika langit membawa kabut asap yang nyata." Diantara 10 besar tanda kiamat yang tidak aku pahami adalah kehadiran Imam Al Mahdi dan turunnya Isa Almasih. Anticrist dan god and magod adalah teologi, geografi, agresi militer, sistem ekonomi. Maka kemungkinan besar kehadiran Isa dan Mahdi adalah untuk membendung itu, jadi mereka bukan dua orang. Boleh jadi mereka adalah sistim ekonomi, militer, teologi dan geografi.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70625.87
ETH 3563.07
USDT 1.00
SBD 4.71