Bertahan di Steem Blockchain Berarti Merawat Kreativitas

in #indonesia6 years ago

image

Sumber

Selamat malam teman-teman eSteemian. *Peu haba?* Semoga kita semua tetap sehat dan terus menjadi pribadi yang terbuka untuk belajar, dan bijak dalam membuat postingan. Karena kita semua tahu, berselancar di eSteem, sama halnya bermain di sosial media lainnya. Kita berada di tengah orang-orang dengan latarbelakang keidupan yang beragam.

Inilah pula yang membuat kita lebih hati-hati dalam membuat postingan agar tak ada hati yang luka, tak ada permusuhan yang berkecambah. Kemudian setelah itu, tadi bakda magrib saya duduk sendiri di teras rumah sambil menghitung-hitung waktu yang sudah saya habiskan di ekosistem Steem Blockchain ini. Tanpa sadar rupanya hampir dua tahun saya berkecimpung di sini.

Dengan segala fragmen yang saya temui, orang-orang dengan keahlian yang beragam, saya kira sangat banyak alasan yang membuat saya masih bertahan di sini hingga hari ini. Namun, jika disuruh pilih faktor yang paling krusial yang membuat saya masih di sini, maka saya akan menjawab merawat kreativitas.


image

Sumber

Ya, merawat kreativitas adalah faktor utama yang membuat saya masih bertahan di eSteem hingga hari ini. Jujur saja, meski saya berprofesi sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah, tapi kreatifitas saya sangat sangat kurang. Palingan saya hanya bisa main gitar, itupun tak lebih baik dari gitaris amatir yang ada di youtube, namun saya bukan tipikal oranh yang gampang menyerah dan saya terus berusaha untuk bisa.

Selain itu sangat susah menemukan kreativitas di diri saya. Menulis tak lah pintar-pintar amat. Tetapi ia adalah sesuatu yang saya gemari. Saya sangat suka menulis dan membaca tulisan-tulisan orang yang sarat ilmu baru. Nah, karena di Steem Blockchain siapapun bisa menulis dengan tema apapun, maka saya jadikan eSteem sebagai wadah untuk merawat kreativitas saya yaitu menulis.

Tentu saya tak terlalu konsisten. Artinya, terkadang berbagai kesibukan di dunia nyata menghambat saya untuk totalitas di sini. Dalam hati ingin rasanya membuat artikel satu hari satu judul. Tapi sampai hari ini saya masih kewalahan mewujudkannya. Alasannya apalagi kalau bukan kesibukan di dunia nyata. Sungguh lemah!


image

Sumber

Namun, lebih dari itu saya tetap berusaha sebisa mungkin untuk lebih teratur membuat postingan di Steemit agar kreativitas yang saya punya terus terasah dan bertambah. Karena orang-orang seperti kita tak lebih baik dari sampah jika tak memiliki kreativitas atau kelebihan.

Kita bukan anak Raja. Bukan anak bangsawan. Maka siapa yang kenal dengan kita jika tak memiliki bakat dan kreatifitas?

Oleh sebab itulah wahai teman-teman eSteemian semuanya. Apapun hambatan yang teman-teman temui di sini, hadapilah.. Nikmatilah setiap detiknya. Karena apa? Karena jalan untuk tetap merawat bakat dan kreatifitas diri tak pernah mudah. Hanya orang-orang berkarakter yang bisa melakukannya. Oleh sebab itu, tetap bertahan di Steem Blockchain dan buktikan pada dunia bahwa kita adalah orang-orang yang mempunyai karakter itu.

image

eSteem Line

Posted Using eSteem Mobile

Meet the eSteem Family | Blog, Vote, Share and Get Paid. [email protected]

Saya Mengundang anda semua Untuk Ikut dalam Forum Diskusi di Channel Discord

i4tvz4pdyl (1).png

Success in your own hands and use the application wisely

eSteem Line

[email protected]
IHomepageI IGithubI IYouTubeI ITelegramI

28m3yl1gfn.png

Sort:  

hallo pak semoga, selalu melahirkan tulisan-tulisan bermanfaat bagi kami yang baru bergabung di steem ini. sukses terus yah..

Amin, semoga postingan nya bermanfaat. Dan saya akan tunggu postingan terbaik anda.

Luar biasa postingan yang bermanfaat agar bertambah semangat...

Anda juga waaaar biyasa... hehehe

Postingan yang penuh amanat bang, yang bisa memberikan dorongan kepada saya yang masih pemula dan yang belum punya kreativitas apa-apa. Dengan membaca ini saya bisa belajar dan berusaha untuk selalu menulis.

Semoga bisa diterapkan dan tetap jadi diri kamu sendiri.

Luar biasa pak @owner99 . Motivasi dan pesan dari Postingan anda ini membuat kami bersemangat dan mampu bertahan di Steemit serta mempertahankan kreativitas kami dalam menulis apa saja di Steem Blockchain.

Saya sangat senang ada pak @owner99 yg selalu menjadi mentor dan pemacu semangat para steemian..

Terimakasih banyak pak, ilmunya sangat bermanfaat..saya bagikan postingan ini untuk semua.

Salam dingin musim hujan..hehe

Mantap that motivasi droeneuh bg @owner99,semoga bisa memotivasi stimian2 pemula...

Semoga na manfaat bang beuh. saleum meuturi

Amiienn,seleum balek bg @owner99..

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

terimakasih, cukup menginspirasi saya untuk lebih semangat menulis dan teman-teman lain meningkatkan kwalitasnya....

Menulislah dengan kemampuan yang anda punya, dan tetap menjaga originalitas diri anda supaya orang mengenal anda. Semoga berhasil dan semoga tulisan diatas bermanfaat. Salam kenal

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 63997.36
ETH 3133.23
USDT 1.00
SBD 4.15