Menulis untuk bahagia

in #indonesia6 years ago

image

Langit tampak cerah hari ini, awan seakan hilang, warna biru mencolok indah dari kejauhan. Hati ku seperti seirama dengan cuaca hari ini, aura gembira menaungi perasaan ku.

Hati ku tergerak untuk memerintahkan jemari untuk mulai menulis, hari ini aku akan mengurai kerinduan ku, kerinduan akan Steemit agar kembali riuh dan ramai seperti awal aku bergabung di platform ini.

Aku tau banyak hal yang membuat kita tak ingin atau bahkan tak bisa memulai kalimat, aku sendiri merasakannya akhir - akhir ini. Tetapi di tengah kelesuan aku melihat masih ada steemian yang tetap konsisten dalam berkarya di steemit, ada secercah harapan bahwa masih ada yang bersemangat dan aku berharap karya mereka dapat memancing yang lain untuk tetap menikmati pelayaran di Steemit.

image

Aku menulis karena aku suka menulis. Aku tak menampik bahwa sebuah tulisan idealnya harus berkualitas dan bermanfaat, untuk itu kita harus menuruti banyak syarat seperti jumlah kata, penggunaan gambar, tatanan bahasa dan banyak lagi.

Aku bukanlah tak mau mengikuti syarat untuk dianggap berkualitas, tetapi aku menulis sesuai keinginan ku sendiri, tak ada yang bisa memaksakan jumlah ideal kata dalam postingan ku, karena aku menulis disela - sela kegiatan ku sebagai ibu pekerja yang juga merawat dua buah hati ku tanpa asisten rumah tangga.

image

Pasti diluar sana banyak perempuan seperti aku, perempuan yang senang menulis dan berbagi berbagai hal bermanfaat untuk orang lain, tetapi banyak hal membuat mereka tak dapat konsisten menulis.

Aku memaklumi kelesuan mereka di Steemit, tetapi aku tetap rindu karya kalian, karya sahabat - sahabat Steemian semua di manapun kalian berada, ayo semangat, kembalilah menulis untuk bersenang - senang dan bahagia bersama Steemit.

Sort:  

Terkadang kita harus menundukkan ego agar tetap enjoy menjalani kehidupan.
Menulis memang hak kita, tetapi pembaca juga punya hak untuk mendapatkan bacaan yang menarik.
Setidaknya itu yang pernah disampaikan penulis-penulis hebat yang berbagi semangat menulis.

Setuju juga sama kk, tetapi jangan sampai karena banyak pertimbangan akhirnya jadi tidak semangat ya kan kk?

Semangat menulis mbak 😊

Iya semangat dek... He he

Semangat terus ya, semoga selalu menjadi yang terbaik...

Amin, trima kasih, sukses juga untuk kk @silvia

Halo, Rika. Aku juga suka banget menulis. Menurutku, menulis adalah sebuah cara terapi bagi jiwa. Suatu metode penyembuhan diri, pendatang hepi, pemberi arti agar hidup menjadi lebih tenang dan berarti. Jiaah.

Writing is a self healing. (6).png

Iya betul kk.... Setuju sekali dengan kk..

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63617.36
ETH 3070.79
USDT 1.00
SBD 3.82