Berbuat Baik Didepan Anak-anak Dalam Hal Pembersihan Lingkungan.

in #indonesia5 years ago

Dear smart esteemian dan steemian dimana saja anda berada. Semoga masih fresh dan samangat selalu. Selamat datang kembali diblok @rikaz87. Seperti biasa postingan ringan tentang sisi lain bumi dan sisi lain kehidupan.

Smart esteemian, sharing malam ini tentang kegiatan saya dan keluarga tadi sore, dilingkungan rumah saya, yaitu membersihkan halaman depan rumah dari sampah plastik yang di bawa angin kesana kemari, dan sampah daun kering yang rontok dimusim kemarau. Sampah yang telah dikumpulkan lalu dibakar di tempat yang agak jauh dari tumbuhan pohon berbuah.

image

Kegiatan itu sendiri saya lakukan bersama anak-anak, sambil menunggu waktu malam tiba. Saya sengaja mengajak mereka ikut serta dalam kegiatan itu, agar mereka terbiasa dengan kegiatan membersihkan lingkungan alam dari sampah yang mengganggu. Ini menurut saya adalah suatu bentuk pengajaran dengan perbuatan. Saya melihat mereka sangat antusias mengambil sampah dan melemparkannya ke dalam api.

image

Dalam kegiatan tadi sore saya juga menjelaskan kepada anak-anak saya, bahwa sampah plastik tidak bisa teruraikan secara alami (atau mengalami pembusukan), maka ia harus dimusnahkan dengan cara dibakar. Sementara sampah yang terdiri dari dedaunan kering dan kertas dapat teruraikan dalam waktu tidak terlalu lama, maka ia boleh ditimbun saja, atau boleh juga dibakar untuk memdapatkan hasil kerja pembersihan lingkungan yang maksimal.

Pengajaran secara teori memang bagus, namun pengajaran secara praktek/ menunjukkan dengan kerja nyata akan lebih bagus lagi.

Itulah sahabat dari saya malam ini, semoga ada manfaatnya. Salam sukses selalu.

**Terimakasih buat sahabat yang telah singgah, salam sukses selalu, dari sahabat mu @rikaz87. Gunakan esteemapp untuk memposting artikel kamu, dan vote @good-karma sebagai witnes. **

**FOLLOW, RESTEEM, and VOTE @rikaz87. LET'S SUPPORT EACH OTHER AND SUCCESS TOGETHER. **

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Edukasi yang baik untuk anak, dimulai sejak dini. Saya suka cara anda @rikaz87 and btw, pasang proxy jika mau dukung good-karma ya. Terima kasih, salam esteemian

Terimakasih pak @owner. Okey pak, salam esteemian.

Mengajar dengan contoh nyata... Panutan banget deh @rikaz87

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64498.18
ETH 3079.08
USDT 1.00
SBD 3.86