Menghadiri Undangan Peringatan Maulidurrasul Di MTsN 4 Aceh Utara

in #indonesia5 years ago

Assalamu'alaikum smart esteemian. Saya selalu harap kita semua selalu dalam keadaan sehat wal'afiat. Selamat datang kembali di blok saya @rikaz87. Sharing saya pada siang hari ini tentang kunjungan saya ke MTsN 4 Aceh Utara, untuk menghadiri undangan Peringatan Maulidurrasul di Madrasah Tsanawiyah tersebut.

Smart esteemian, setiba saya di sana ( MTsN No. 4, tempat saya bermula karir di sekolah selama 4 tahun), saya disambut oleh teman-teman lama saya, yang memang mendapat tugas sebagai resepsionis pada acara itu. Mereka melakukan tugasnya dengan sangat baik, yaitu sangat memenuhi standar 3S ( senyum, sapa, dan service). Setelah saya mengisi buku tamu, saya pun diantar ke sebuah bangunan Mushalla dalam Komplek Madrasah tersebut, tempat dimana sedang berlangsung acara ceramah maulid.

image
Ustadz Tgk. Fajri, S.Pd.I sedang menyimak bacaan Alquran oleh dua orang siswa MTsN 4, ini adalah gaya interaksi nya dengan anak-anak, saya sangat menyukainya.

Saya pun masuk ke Mushalla dan mengambil tempat duduk di sebelah selatan, memang disana tempat yang agak kosong. Saya pun mulai menyimak setiap isi ceramah maulid yang disampaikan oleh seorang ustadz. Saya mulai menerka-nerka siapa penceramah muda tersebut, sepertinya saya sangat bersahabat dengan logat dan cara penyampaian ceramahnya. Akhirnya saya temukan jawaban, ternyata beliau adalah Ustadz Tgk. Fajri, S.Pd.I dari gampong Mesjid Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

image
Siswa siswi dan para undangan sedangan ashik mashuk mendengar ceramah maulid.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Tgk. Fajri. S.Pd.I menyampaikan tentang pentingnya memperingati maulid, agar para siswa dan generasi muda secara keselurahan dapat mempelajari sejarah tentang lahirnya nabi dan nasap-nasap nya yang mulia, serta mempelajari, memahami Alquran sebagai mukjizat nya. Dengan memperingati Maulidurrasul tiap tahunnya, diharapkan makin memancarkan kecintaan kita kepada nabi sebagai pemberi syafaat di hari pembalasan, dan menambah kecintaan kita kepada Alquran (Al furqan), yaitu pembeda antara haq dan kebathilan.

**Allahumma shalli wa sallim 'ala Muhammad ibni 'Abdillah, Shallallahu 'alaihi wasallama. **

Demikianlah smart esteemian, sedikit oleh-oleh dari kunjungan saya ke undangan peringatan Maulidurrasul, di MTsN 4 Aceh Utara yang telah dilaksanakan hari ini 14022019, di Desa Mancang, Kec. Samudra Geudong, Aceh Utara.

Terimakasih buat semua sahabat yang telah singgah. Salam sukses bersama.

Yours,

@rikaz87

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63945.57
ETH 3135.76
USDT 1.00
SBD 4.00