Potret Matmaja Pahlawan PKH dari Samar Kilang

in #indonesia5 years ago

Catatan : Sadra Munawar

Matmaja atau sering di sapa oleh rekan dan saudaranya dengan nama singkat "Maja", siapa coba yang tidak mengenal Alumnus Universitas Gajah Putih ini yang juga Ketua Diminisioner Himpunan Mahasiswa Syiah Utama (HIMAS) salah satu paguyuban yang menghimpunan mahasiswa yang berasal dari daerah penghasil ikan Gegaring Samar itu.

image

Sosok lelaki yang dikenal dengan ciri khasnya mudah senyum nya, ahir-ahir telah mengabdi di kampun halamannya, dia telah mengamalkan amanah Al-quran bahwa kata Allah dalam surah Ar-ra'd ayat 11 [ Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri ].

image

Siapa sangka sosok ayah dari satu putri ini sudah melalang buana mengabdi sejak dia menjadi mahasiswa dahulu, aktip di kegiatan kemahasiswaandan kini dia tinggal menerapkan Ilmu dan pengalaman nya saat berhadapan dengan masyarakat yang notaben adalah saudaranya.

image

Bagi saya sendiri, melihat dia saya menemukan sosok pengabdi yang gigih, tekun dan peduli, tanpa pilah-pilih, menerima arahan dan saran dari siapa saja.

image

Hingga kini saya menyebutnya pahlawan PKH, bukan tanpa alasan saya menyebutnya demikian, ini atas laporan yang saya terima dari ibu-ibu di desa - desa tempat dia bertugas, yang kebetulan saya juga tinggal satu kecamatan dengan Pahlawan PKH ini.

Jadilah Pahlawan Tanpa tanda Jasa, saudara ku

( Bener Meriah : 10 Februari 2019 )

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 71539.00
ETH 3603.23
USDT 1.00
SBD 4.75