Tentang Teman yang Mendadak Berinvestasi di Dunia Cryptocurrency

in #indonesia5 years ago (edited)

image

Sumber

Sampai hari saya belum berpikiran untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli Steem atau koin Cryptocurrency lainnya. Satu-satunya cara yang saya lakukan untuk mengumpulkan Steem dan koin virtual lainnya adalah menulis postingan demi postingan setiap hari.

Memang, postingan saya rata-rata tak menarik. Jangankan bagus, jelek saja belum. Namun, saya kira itu (membuat postingan saban hari) adalah cara paling rasional yang bisa saya lakukan untuk menambang koin virtual. Cara lain saya belum pernah mencoba.

Sebagai pengguna Steem Blockchain, tentu saja wajar jika kita setiap hari memantau pergerakan harga mata uang virtual tersebut. Tetapi bagaimana kalau hal tersebut dilakukan oleh orang yang sama sekali tidak tertarik menggunakan platform berbasis Blockchain dan Cryptocurrency? Dan, bagaimana kalau mendadak dia justru investasi di dunia Cryptocurrency?


image

Sumber

Jawabannya tentu tak haram. Dan saya pikir ini sangat sangat mungkin terjadi. Bahkan hal ini dilakukan oleh seorang teman dekat saya. Dia adalah sarjana ekonomi bisnis di Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe. Sebelumnya, saya sudah pernah mengajaknya bergabung di Steemit agar ia juga memiliki aset virtual.

Tetapi, setiap kali saya mengajaknya, ia selalu menolak dengan alasan tidak jago menulis dan malu kalau tulisan jeleknya ditertawakan orang. Dengan alasan abdurd tersebut, sampai hari ini ia belum bergabung di platform berbasis Blockchain dan Cryptocurrency apapun.

Meski demikian, ia adalah salah satu orang yang demen betul memerhatikan pergerakan Bitcoin dan juga koin Cryptocurrency lainnya, wabilhusus Steem dan SBD. Awalnya ia melakukan hal tersebut karena tertarik dengan teknologi Blockchain yang menurutnya telah mengubah persepsi dunia tentang media sosial dan sistem terdesentralisasi. Hanya itu.


image

Sumber

Rupanya diam-diam pemuda pengagum Chelsea Islan itu berinvestasi di dunia Cryptocurrency. Dan inilah alasannya selama ini memantau harga Steem dan SBD. Tanpa diduga, tempo hari dia menelpon dan mengatakan ingin membeli 500 koin Steem. Ya, 500 Steem saudara-saudara!!!

Seseorang yang tidak punya akun Steemit atau akun platform media sosial berbasis Blockchain lainnya ingin berinvestasi di dunia Cryptocurrency dalam jumlah besar. Ini keren. Meski harganya tak bisa ditebak, tetapi sang teman berani mengambil risiko dan berinvestasi di dunia Cryptocurrency.

Akhirnya, si teman telah mendaftar akun Bitrex dan Indodax kemudian membeli koin Steem sebanyak 500 biji. Ia membelinya tempo hari saat harga Steem barada di kisaran harga Rp 4.800.00. Tentu saja saya mendoakan yang terbaik untuknya dan semoga investasinya menuai hasil positif. Bukankah kita semua juga berharap harga Steem dan SBD segera meroket? So, mari menunggu hingga akhir tahun.


image

Regards

@samymubarraq

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 69796.92
ETH 3521.66
USDT 1.00
SBD 4.70