Kegiatanku Kemarin Berjualan Sambil Menunggu Anak Di Sekolah

in #indonesia5 years ago (edited)

Selamat pagi sahabat Steemian, apa kabarnya hari ini ? Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan kebahagiaan kepada kita semua Aamiin.

image
Hari ini aku ingin membuat postingan tentang kegiatanku kemarin, hari Rabu tanggal 13 Maret 2018. Seperti biasa aku mengantar anak sulungku Zahra ke sekolahnya di SDN Surakarya 01 Susukan. Hari itu adalah hari ketiga anak sulungku mengikuti mid semester. Aku lihat di lapangan sekolahnya ada stand produk minuman sereal Energen yang sedang mempersiapkan produk-produknya dipajang di meja di halaman sekolah.

Aku membeli 2 pak Energen rasa vanilla dan Energen rasa jagung manis. Harganya hanya Rp 25.000 dapat bonus toples (box) plastik. Sebenarnya aku dan anak-anakku lebih suka Energen rasa cokelat tetapi sayangnya stok Energen rasa cokelat kosong. Ya sudahlah lumayan juga dapat 20 sachet Energen dan bonus toples plastik dengan harga lebih murah dari harga di warung-warung dan minimarket.
image

image
Aku dan seorang salesgirl Energen saat membeli paket Energen.

Setelah mengantarkan anak sulungku, lanjut aku antarkan anak keduaku Aisyah ke sekolahnya di PAUD Hidayatul Mardiyah kampung Parakanjati, Susukan, Bojonggede-Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Sambil menunggu Aisyah di sekolahnya aku berjualan makanan buatan temanku Tuti, anaknya Reza satu sekolah dengan anakku Aisyah. Aku menjual sate cilok, bubur sumsum, puding nutrijell dan cemilan lainnya titipan temanku yang lain yang tinggal di kampung Susukan.

Berikut ini adalah beberapa foto-foto dagangan yang aku jual di sekolah Aisyah :

image
Sate cilok saus kacang harganya hanya Rp 2.500 dapat dua tusuk. 🍡🍡

image
Sate telur puyuh bumbu kuning harganya hanya Rp 2.000 per tusuk. 🍡

image
Sate sosis hanya Rp 1.000 per tusuk. 🍡

image
Tahu isi sayuran dengan sambal kacang hanya Rp 1.000 satu potong.

image
Bubur sumsum dengan saus gula merah hanya Rp 2.000 per cup.

Dan masih ada lagi dagangan lainnya yang dititipkan oleh temanku untuk aku jual di sekolah dan aku jual keliling kampung.

Demikian sekilas ceritaku tentang kegiatanku kemarin, lain waktu akan aku lanjutkan kembali ceritanya. Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca postingan sederhana ini. Selamat siang dan selamat beraktivitas.

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Enak x ya makannanya

Posted using Partiko Android

Yang mana bang yg kelihatan paling enak ? 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66095.77
ETH 3184.92
USDT 1.00
SBD 4.12