Sandal Daganganku Jatuh Dan Hilang Di Jalanan👡👡

in #indonesia5 years ago

Selamat malam sahabat Steemian, apa kabarnya hari ini ? Semoga baik-baik saja ya, Aamiin. Sudah beberapa hari aku tidak membuat postingan, kesibukan mengurus rumah tangga, mengurus anak-anak dan berjualan membuatku kelelahan sehingga hampir tidak sempat membuka Steemit, membuat postingan dan bertegur sapa dengan sahabat-sahabat Steemian.

Sebenarnya di malam hari aku masih bisa membuat postingan sambil beristirahat di dalam kamar, tetapi sayangnya sinyalnya kurang bagus sehingga aku kesulitan mengunggah foto dan membuat postingan di Steemit.

Malam hari ini aku ingin bercerita tentang kecerobohanku dalam berjualan. Selain berjualan makanan buatan temanku umi Arkaan seperti gabin isi tape susu dan dimsum ayam topping wortel, jamur dan udang, aku juga berjualan barang-barang seperti sandal, sepatu, tas, kerudung dan lain-lain yang aku jual dengan cara kredit.

Setiap aku keluar rumah dan mengambil barang dagangan di rumah teman-temanku, stang sepeda ataupun di samping body sepeda motorku pasti penuh dengan barang-barang yang akan aku jual ke calon pembeli. Repotnya karena membawa banyak barang dagangan membuatku ceroboh dan tidak menyadari bahwa salah satu barang daganganku yaitu sandal untuk anak-anak seperti foto di bawah ini terjatuh di jalanan.
image

Aku baru menyadari sewaktu aku melihat tas plastik yang berisi sepatu daganganku robek karena keberatan muatan. Sandal yang hilang tersebut milik temanku, aku hanya membantu menjualnya dengan cara kredit. Aku belum cerita terus terang kepada temanku kalau sandalnya hilang. Aku ingin menggantinya dengan sandal yang sama dan ukuran yang sama, tetapi tidak mudah. Aku harus berkeliling dari satu toko ke toko yang lain mencari sandal yang mirip dengan sandal dagangan yang hilang. Samapi sekarang aku belum menemukan sandal yang mirip dengan sandal yang hilang tersebut.
image

Mungkin aku harus menggantinya dengan uang. Tetapi kalau uang dari kantongku sendiri, tidaklah mencukupi, karena dari hasil aku berjualan keuntungannya hanya sedikit, belum lagi daganganku banyak yang dihutang pelanggan, sehingga uangku masih ada di pembeli/pelanggan yang membeli barang-barang daganganku dengan cara kredit.

Semoga cukup sekali ini saja aku ceroboh, menghilangkan sandal dagangan milik temanku. Dan aku belum siap untuk berterus terang. Aku hanya ingin membelinya dengan sandal yang sama.

Sort:  

semoga untuk kedepannya lebih teliti lagi. dan semoga barang dagangannya lebih laris. ibu santi adalah wanita yang hebat.

Posted using Partiko Android

Aamiin...
Terima kasih bg @aulia1993 🙏☺️

Enak yg nemuin ya teh✌😄

Posted using Partiko Android

Iya ya ..
Bisa buat anak/keponakan,bisa dijual lagi 😁
Kalau nemu sandal cuma sebelah di jalanan pasti ngga bakalan diambil biarpun baru😁

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by santiintan from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64647.16
ETH 3160.49
USDT 1.00
SBD 4.13