Pengalaman mengikuti acara internasional di Bandung ( ICIYE )

in #indonesia6 years ago (edited)

Pengalaman adalah suatu hal yang sangat berharga bagi kaum manusia dalam menjalani kehidupan, pengalaman yang menciptakan suatu suasana yang sangat menyenangkan dan membahagiakan yang merupakan impian semua orang. Hal ini tidak akan didapatkan oleh sembarangan orang, kecuali orang tertentu yang memiliki bakat tinggi dalam memahami beragam jenis situasi dan kondisi dalam kehidupan itu sendiri. Setiap pengalaman dalam kehidupan sebenarnya memiliki kesan dan arti tersendiri yang terkadang kita tidak pernah memahami, padahal didalamnya memiliki nilai edukasi yang sangat berarti bagi kita untuk mengerti arti kehidupan ini, dan jika kita memahaminya pasti akan memudahkan kita di suatu masa nanti dalam menjalani hidup di bumi tuhan (Allah) ini.

International Conference on Islamic Youth and Education (ICIYE) tahun 2017 adalah salah satu acara internasional yang delegasinya berasal dari beberapa negara Asia dan Afrika dan seluruh provinsi yang ada di indonesia masing-masing mengirim satu delegasi dibawah dinas pemuda dan olahraga (Dispora), juga diikuti oleh beberapa organisasi kepemudaan (OKP) yang aktif di pusat. Dalam acara tersebut saya merupakan salah satu panitia di bidang perlengkapan, ini menjadi pengalaman luar biasa yang pernah saya ikuti selama hidup saya. Selain pengalaman bisa bertemu dengan teman-teman dari negara asia dan afrika juga bisa mengetahui tentang isu yang lagi booming di seluruh dunia, juga banyak inspirasi dan motivasi yang dapat saya ambil dari pengalaman tersebut.

Sekamar dengan orang asing adalah hal yang tidak pernah terpikir oleh saya, namun hal ini sudah saya alami ketika saya mengikuti acara ICIYE 2017 di bandung. Sebelum ke bandung saya ditugaskan untuk menjemput orang asing dari bangladesh di bandara soekarno-hatta menggunakan go-car , ketika sudah menemukan orang yang saya jemput kami pun berangkat ke bandung di tengah-tengah perjalanan saya mencoba memulai percakapan dengan menawarkan kue dan air mineral, namun saya tidak bisa berdiskusi panjang lebar dengannya karena bahasa inggris saya masih sangat amburradur sehingga kami terlihat kaku karena lebih banyak diam selama dalam perjalanan. Saat itu saya sadar bahwa bahasa inggris itu sangat perlu dan berguna bagi saya, hingga sepanjang perjalanan saya harus belajar bahasa inggris dengan menggunakan kamus mobile dan google translate.

Inti dari pengalaman ini, menurut saya it is amazing tidak hanya rasa senang dan bahagia yang saya dapatkan di dalamnya bahkan sangat berarti bagi hidup saya yang mampu memberi nilai edukasi dan saya sangat terinpirasi dan termotivasi dengan pengalaman yang saya dapatkan dalam acara tersebut. Harapan saya kedepan saya akan terus mendapatkan pengalaman yang lebih dari yang sudah saya rasakan ini dan setiap pengalaman yang luar biasa seperti ini pasti tak akan terlupkan sampai akhir kehidupan nanti.



Join Discord Komunitas Steemit Indonesia

Discord SevenFingers

Discord eSteem


Vote Witness @good-karma








Sort:  

Pengalaman adalah guru ya khan bg

Posted using Partiko Android

My fake plants died because I did not pretend to water them.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 71539.00
ETH 3603.23
USDT 1.00
SBD 4.75