Steemian Berani Berkata Jujur #1 steemit pemula

in #indonesia6 years ago (edited)

Steemian Berani Berkata Jujur #1 steemit pemula



Dear Steemian...

Selamat malam sahabat steemian, dimana pun kita berada semoga masih dalam lindungan Allah SWT. aminn...
Memulai program baru "Steemian Berani Berkata Jujur" mengenai program ini sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya klik disini. bagi teman-teman yang berminat ikut serta dalam program ini silahkan dibaca postingan saya sampai habis di postingan sebelumnya. program tersebut sudah di dukung oleh @arie.steem selaku admin sevenfinger, namun beliau menyarankan agar saya membuat sebuah kuisioner, jadi itu akan membuat #beraniberkatajujur juga punya tempat khusus untuk memberikan suara mereka di survey tersebut dan saya dapat menuangkan hasil survey itu nantinya, ujar @arie.steem. saran tersebut saya terima namun rencana saya akan saya buat dalam jangka waktu 1-2 bulan sekali kuisioner ini seperti #honestychallenge ( #tantangankejujuran) yang nanti nya setiap partisipasi akan saya hargai dengan SBD, kerena SP saya masih sangat minim jadi saya kirim langsung ke wallet masing-masing partisipan, dan saat ini saya harus menabung sbd terlebih dahulu supaya bisa membuat tantangan tersebut. sebelum #honestychallenge kita adakan ayoo join dan sukses bersama Steemian Berani Berkata jujur terlebih dahulu, disini kita bebas mengungkapkan uneg-uneg atau isi hati, dan cerita pengalaman bersteemit.. >_<


Ayoo Join & Sukses Bersama Steemian Berani Berkata Jujur....


pada awal, setelah mendaftar steemit semua steemian pasti merasa bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan di steemit, apalagi jika ada yang sama seperti pengalaman saya saat pertama mengenal steemit, sama sekali saya tidak tahu cara mainnya, karena saat itu tidak ada satupun yang mengajari saya cara kerja di steemit, rasa penasaran yang membuat saya terus mencari tahu caranya sehingga sedikit demi sedikit saya sudah mulai memahaminya secarra autodidak, yang bodohnya saya adalah saya baru bisa mencairkan SBD ke rupiah setelah 5 bulan saya menggunakan steemit, itupun saya belajar dari youtube.

Ketika menjadi stemian pemula kesabaran harus dikedepankan karena tidak ada yang memberi upvote sama sekali pada postingan saya kecuali jika saya memposting lewat aplikasi esteem saat itu ada lah @good-karma dan @esteemapp yang sering memberi upvote, saya membiasakan diri dengan hal itu dan tak ada rasa kecewa sedikitpun saat itu, mungkin karena saya belum pernah merasakan upvote yang rewardnya banyak.

Ketika melihat postingan orang lain yang memiliki reward yang sangat banyak sifat iri pun timbul dalam diri saya, sifat iri yang terus memotivasi saya untuk terus berusaha dan memposting hal-hal yang menarik, namun usaha saya gagal sehingga setelah beberapa kali gagal saya mulai malas memposting, dan sempat vakum selama 3 bulan lamanya, saat itu teman saya baru memulai namun dia memiliki sifat dan keyakinan yang berbeda, dia terus berkreasi dan menulis dengan berbagai tema, juga mengikuti tantangan-tantangan yang dibuat oleh steemian asing. yang bikin saya salut adalah usahanya tidak sia-sia, kesungguhannya memberi satu arti yang sangat istimewa yaitu ada kurator asing yang memberi autovote kepada dia, hingga sampai sekarang setiap postingan yang dia post di steemit tidak perlu diragukan lagi, ia mendapatkan rewardnya di setiap postingan minimal memiliki 5 sbd.

Menjadi steemian pemula memang harus memiliki sifat kesabaran yang tinggi, konsisten, update informasi terbaru, rajin membaca postingan senior, dan terus bersemangat dalam membuat konten, supaya setiap postingan yang kita buat berarti dan bermanfaat khususnya buat kita diri sendiri juga buat steemian lainnya.


Terima kasih sudah berkunjung dan singgah di postingan saya, jika ada saran dan tanggapan silahkan berkomentar dibawah..!


Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.035
BTC 66739.07
ETH 3228.97
USDT 1.00
SBD 4.23