[Peutuah Chiek] Jalan pemikiran para pendahulu

in #indonesia6 years ago

image

Pixabay.com

Halo sahabat steemian semuanya, semoga kalian baik-baik saja dan semua aktifitas berjalan lancar dan tentunya mendapatkan keberkahan yang berlimpah.Amin

Pada posting kali ini saya ingin berbicara tentang hal yang paling mendasar dan perlu kita sertakan untuk memprogram ulang jalan pikiran kita, dan membangun kehidupan yang lebih baik, mencapai tujuan kita di masa yang akan datang.

Namun, sebelum melanjutkan, saya ingin berterima kasih kepada @good-karma @surpassinggoogle @esteemapp @steemgis @arteem @aneukpineung78 @midun @paulag @mrday @thekitchenfairy @owner99 @rayfa @nailul @bonesumpal @pupu93 @yati @ristianti @anroja @arcange dan semua yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu persatu, terimakasih atas semua interaksi positif yang telah saya terima melalui votes dan komentar di posting saya, khususnya karena kalian semua adalah orang yang begitu penting dikisah perjalanan pribadi saya di media Steem.

yang saya bagikan kali ini adalah jalan pemikiran saya yang mungkin dapat membantu seseorang dengan perspektif dan harapan dapat berguna sehingga semua orang dapat menemukan inspirasi untuk melangkah sejauh mana yang diperlukan dalam kehidupan anda.

Baiklah mari kita lanjutkan, saya ingin berbicara tentang pentingnya merawat paradigma lama yang mungkin sudah tidak mendominasi sebahagian hidup diantara kita dan tanpa kita sadari paradigma tersebut telah menjadikan sebagian kita untuk pertumbuhan dan kemajuan.

Sebahagian dari kita tampaknya tidak lagi hidup dengan paradigma yang telah ada selama beberapa abad yang lalu dan hari ini sebahagian dari kita mungkin masih mengulangi dan menganggap sebagai kebenaran, saya dapat melihat kasus ini di banyak kebudayaan dunia, dan Izinkan saya memberi anda contoh kasus:

Ada (Peutuah chiek) bagi orang yang percaya di tempat saya di lahirkan yang menyatakan bahwa: Tuhan membantu mereka yang bangun/memulai hari mereka lebih cepat.

Coba anda pikirkan sejenak tentang hal ini, saya yakin itu pasti perkataan sekitar 2 abad yang lalu, dan hal itu benar-benar mulai terputus dari dunia yang kita tinggali hari ini, Itu lebih berlaku untuk waktu yang orang-orang bekerja sebagai petani, pekebun dan harus bangun jam 5 pagi untuk menjadi efektif, dan kembali sebelum matahari terbenam. Dan waktu itu tentunya belum ada listrik,TV, Internet, STEEM tidak ada yang kita gunakan hari ini, betapa lelahnya mereka bekerja di sawah atau di kebun dan tentunya saya memiliki banyak kekaguman dan rasa hormat terhadap orang-orang pada masa itu, mereka adalah generasi pekerja keras, generasi pantang menyerah.

Tetapi, hal ini hampir tidak berlaku di semua lini kehidupan di dunia sekarang ini, dan saya masih mendengar orang mengatakannya seolah itu semacam kebenaran, pada hakikatnya kebanyakan mereka tidak menerapkan dalam kehidupannya.

Tentu saja saya tidak ingin berbicara tentang aspek religius dari seseorang, apa yang saya katakan adalah bahwa keyakinan religius itu sendiri seakan-akan sudah ketinggalan zaman dan agak tidak berguna. Kebanyakan dari kita mungkin membandingkan hari ini ada listrik, dan teknologi telah memberi kita internet, sesuatu yang tidak ada 5 abad yang lalu, dan saya sudah mendengarkan orang-orang yang menyeringai pepatah ini selama yang saya ingat.

Apakah hal itu masuk akal buat anda? dan apakah anda tidak mau mengatakan bahwa Tuhan selalu membantu seseorang yang bekerja hingga larut malam?

Jika kita mengambil pertanyaan itu dan menerapkannya di dunia sekarang ini kepada seseorang yang tidur di siang hari, karena pekerjaannya, kita juga akan mengatakan bahwa mereka tidak pantas dibantu. Akan tetapi coba dipirkan ulang tentang petugas malam, penjaga parkir, pengemudi truk, perawat rumah sakit, dan tentu saja, banyak orang yang terlibat dalam dunia teknologi harus bekerja sampai malam hari untuk memenuhi tenggat waktu atau mencapai target.

Jadi sekarang tolong izinkan saya untuk memodernisasi pepatah lama: Tuhan membantu mereka yang memulai hari lebih cepat, sekarang saya bekerja untuk kebutuhan hidup saya, dan saya bekerja terkadang lebih dari 12 jam, bahkan ada saatnya saya harus kerja sampai 16 jam dalam sehari, dan Tubuh saya masih semangat tidak begitu melelahkan, Dengan kata lain saya percaya bahwa Tuhan membantu saya karena saya bekerja, bukan karena saya bangun pagi lebih cepat, saya bahkan juga berani mengatakan, saya tahu sangat sedikit orang yang sudah sukses di lingkungan saya bangunnya pagi-pagi, saya melihat hal ini sepanjang perjalanan saya, karena saya yakin itu juga terjadi sekarang di lingkungan anda.

Pesan yang ingin saya sampaikan kepada sahabat semua bahwa kita harus memperhatikan jalan pemikiran para pendahulu ini memperbaruinya atau menghilangkan selamanya dari pikiran kita, dan saya pribadi hari lebih tertarik untuk memperbaruinya secara lebih modern pada masa sekarang daripada meninggalkannya.

Saya berinisiatif pada posting berikutnya, saya akan mencoba untuk berbicara tentang jalan pemikiran yang menurut saya paling merusak, dan tentunya pasti akan menghentikan siapa pun untuk tumbuh lebih ideal dan merdeka finansial.

Untuk sahabat yang baru melihat blog saya, dan jika tertarik dengan tulisan saya silahkan follow saya @ziapase untuk dapat menikmati tulisan dari saya.

Terimakasih untuk semua sahabat yang sudah meluangkan waktu membaca dan memberikan suara positif di posting saya.

Sampai jumpa semuanya saya mencintai anda

Sort:  

Terima kasih @ziapase :)

Sama" kak 😊

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Terimakasih kembali kawan, semoga kita bisa selalu belajar bersama. :)

Posted using Partiko Android

Yaah itu sudah pasti, senang mengenal anda 😊😊

Mi tu. Hahaha

Posted using Partiko Android

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by ziapase [indonesia] from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

berpelukaaaan (ala Teletubbies) wkwkwkwkw

Ha a aaaa. 😊😊😊

Wah... Terimakasih bang @ziapase sudah mention my name, tetap semangat ya.. ☺

Yaaahh keep smile 😊😊

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64507.66
ETH 3080.07
USDT 1.00
SBD 3.85