Aku dan Adik Kecilku

in #indonesia6 years ago

Siang itu, ketika lagi dinas di dapur, seperti biasa, karena kami jualan, jadi siang setelah shalat dzuhur kami mulai bekerja, menyiapkan bahan dagangan untuk besok. Saya sedang meracik bumbu untuk membuat sambal, adik saya sedang memotong-motong tempe untuk di goreng. Tiba-tiba dia berkata,

"Kak, nanti sore makan bakso lagi yok",

"Ngapain makan bakso tiap hari, baru kemarin pun kita makan", jawabku, ya memang baru beberapa hari lalu kami makan bakso.

"Ya gak papa lah, besok kan ke udah pergi. Lama lagi, sebulan, aku nanti dirumah sendiri, pasti gak dikasih sama mamak keluar makan bakso. Paling aku makan bakso tempat kakak itu yang tidak seberapa enak", jawabnya dengan nada sedih karena bakalan ditinggal selama sebulan penuh.

"Ya kan bisa pergi sama mamak nanti, belik bungkus bawa pulang makan dirumah, kakak malas ini lagi ga enak perut soalnya", jawabku dengan alasan yang memang hari itu perutku lagi tidak bersahabat, mules aja rasanya.

"Ga enak dibungkus, enaknya makan disitu", pungkasnya lagi dengan nada yang semakin kecil. Karena takut kenak marah sama mamak.

"Boleh juga makan bakso nanti, tapi adek yang bayar ya?", jawabku menantang dia.

"Jeh, masak aku yang bayar, ke lah bayar, kan mau pergi, traktir lah, aku ga ada duet", jawabnya sambil tersenyum, memang selalu bilang ga ada duet dia ni, karena lagi nabung mau belik HP.

"Coba minta sama mamak, dikasih gak makan bakso nanti sore", jawabku yang sebenarnya ingin mengiyakan permintaan dia ini. Namun harus di ospek dulu ni biar gak sering-sering kali mintak hehhe

Ternyata mamak kami juga menginzinkan, karena esoknya saya sudah on the way Kota Langsa. Selang beberapa jam, setelah semua pekerjaan yang menjadi tugas kami selesai, bersiap-siaplah kami untuk pergi makan bakso. Dan bakso pilihan kami hari itu adalah bakso Geurugok. Yang rasanya enak, harganya pun terjangkau.


Selera makan bakso dia, banyain saosnya

Ia adik kecil saya ini, kalau makan bakso pasti sausnya tidak bisa ketinggalan, beda dengan selera saya yang tidak suka makan bakso pakek saus. Karena menurut saya ketika sudah dicampurkan saus, rasa kuah baksonya itu sudah beda. Kalau saya lebih enak tidak pakek saus, saya cuma menambahkan sedikit jeruk nipis saja. Memang aneh, kawan saya sering terheran-heran dengan selera saya ini. Karena Memang faktanya hampir semua orang kalau makan bakso itu pakek saus. Ya kan?

Saya juga enggak tau kenapa mulut saya ini, sebenarnya sih saya memang tidak suka makan pedas, sukanya yang biasa-biasa saja. Kalau kata kawan saya, "Mukanya aja pedes, seleranya gak pedas". Entah kek mana maksudnya muka pedas, mungkin seram dan menakutkan ya, wkwkw

Selesai makan bakso, saya pesan satu lagi bungkus untuk dibawa pulang kerumah. Setelah semuanya siap, jam sudah menunjukkan pukul 18 lewat, cuaca sudah mulai menampakkan kalau sebentar lagi magrib. Suara orang mengaji mulai terdengar nyaring. kami bergegas meninggalkan tempat itu dan pulang kerumah.

Terimakasih telah membaca postingan saya hari ini. 🙏

Salam Sukses Esteemians

Regards By @zulfa0109

Sort:  

Bakso bakso bakso, makanan yang paling di rindukan.. kwkwkw

Iya, lagi rindu ni maknya nulis say 😁

Bakso lagi, bukan bakso batok atau apa leh?😃

Bukan kak, bkso gatok di kutablang hehhe

Makan bakso tanpa saos?
Aduh, kalau kakak makan bakso kalau gk banyak saos gak puas

Adek lain dri yg lain kakak 😁

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by zulfa from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Cerita yang menarik...

Maksih kakak

Salam ya fa buat adek

Iya kakk, trimkasih ya 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.37
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70162.45
ETH 3540.43
USDT 1.00
SBD 4.79