Yakin Allah Akan Membantumu

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemians, selamat malam, apakabar malam ini? semoga masih dalam keadaan sehat dan semangat dalam menghasilkan konten terbaik anda didalam platform Steemit ini.

Siap shalat magrib senin malam kemarin, saya bersama sahabat saya kembali beraktivitas seperti biasa. Sahabat saya membuka laptop dan hendak menonton. Saya sendiri hendak menuliskan sebuah postingan tentang hari pertama PKL di Telkom Kota Langsa.


Image Source

Baru beberapa baris saya menulis, tiba-tiba telinga sebelah kiri saya gatal, semacam ada sesuatu ditelinga saya, rupanya pas saya pegang telinga, tidak ada apa-apanya, bahkan anting saya pun sudah tidak ada lagi. Dengan rasa kaget sontak saya berkata,

"Antingku ilang satu",

"Loh kok bisa", jawab temenku

"Enggak tau, barusan ni pegang telinga uda ga ada lagi antingya". Jawabku sambil nunjuin telinga ke arah dia.

"Tadi Pagi ada?" tanya kawanku

"Ntah, tapi keknya ada, soalnya kan kita ngaca ni sebelum pergi, pasti keliatan kan kalo misal uda ga ada lagi antingnya!"

"Iya juga sih, coba cari di handuk, Jelbab yang tadi dipakek, baju, semua coba liat, mungkin dia nyangkut disitu", ujar sahabatku

Mulailah saya mencari disemua pakaian yang saya kenakan tadi, tidak kunjung ketemu juga, sahabat saya ikut membantu mencarikannya di dalam selimut, sprey, kasur, bahkan disemua sudut dikamar. Tidak kunjung terlihat juga.

"Dimana ya jatuhnya?", tanyaku dalam hati, karena memang sama sekali enggak sadar, dan juga tidak perhatian sebelumnya sejak kapan antingku sudah tak lagi nyangkut ditelinga sebelah kiriku. Dengan perasaan sedih, galau aku mengambil Handphoneku dan keluar dari aktivitasku yang tadi sedang merangkai kata untuk setoran postingan hari ini. Rasanya pikiranku buntu, otak tidak bisa lagi fokus untuk tulisanku.


Image Source

Saya teringat dengan kata-kata ibu saya dulu waktu saya masih SMA, "Ini untuk yang terakhir kalinya ibu belikan kamu anting ya, sudah berapa pasang coba, selalu dibuang, ini kalo jatuh lagi, kamu belikan sendiri nanti kalo sudah punya uang sendiri".

Dengan rasa senang dan haru dibeliin anting baru, saya iyakan saja perkataan ibu. Memang iya sejak kecil kerap kali anting saya hilang, mau dibeli yang kek manapun tetap saja tidak tahan lama, paling lama setahun katanya.

Dan anting yang semalam itu jatuh, adalah hasil dari tabungan saya sendiri. Karena yang dulu dibelikan ibu juga sudah jatuh. Akhirnya sudah mencari disemua tempat yang kemungkinan ia jatuh, tak kunjung dapat juga. Sahabat saya mulai merasa kelelahan, saya juga. Saya mencoba untuk mengikhlaskannya, karena mungkin itu bukan rejeki saya lagi. Pergi ke kamar mandi, ambil wudhuk dan sholat.

Siap shalat pikiran sudah terasa sedikit enak, saya kembali tidur sambil bermain Handphone dan sahabt saya lanjut nonton. Jam sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB, sahabat saya minta dikawanin mau ke kamar mandi, mau ambil wudhuk, karena hendak tidur iya mau shalat dulu.

Selesai shalat ia langsung tidur, sedangkan saya tidak bisa tidur, biasanya saya lebih duluan dari dia. Saya mencoba untuk memejamkan mata tetap juga tidak bisa, hingga jam sudah menunjukkan pukul 24.00 Wib, sahabat saya terbangun, dia minta dikawanin lagi ke kamar mandi. Tiba-tiba dari dalam kamar mandi Ia berteriak, "Alhamdulillah, pa ini antingmu, sini cepet", tanpa menunggu nanti saya langsung lari ke arahnya, dan reflek mengatakan Alhamdulillah didalam kamar mandi.

Siapa coba yang enggak senang, yang dari tadi dicari dan galauin akhirnya ketemu juga. Memang yang namanya rejeki, ia tak bakalan kemana, padahal kalau dipikir dengan logika kita, anting ini sudah tak ada lagi di kamar mandi, karena anting ini kemungkinan jatuh saat saya melepskan pakaian ketika hendak mandi sore kemarin. Sedangkan setelah saya mandi, sahabat saya menyusul, dan kakak kamar kos sebelah juga mandi, jika tidak Allah izinkan untuk bersama saya lagi, anting ini pasti sudah lari kedalam got seiring air dari kamar mandi keluar.

Namun karena ini masih rejeki saya, Malaikat melindunginya hingga jam 12 malam kami kembali menemukan barang berharga ini. Percyalah Allah selalu punya cara untuk menolong hambanya yang meminta pertolongan kepada-Nya. Tentunya juga diiringi dengan usaha. Karena Usaha Tanpa Doa Sombong, Doa Tanpa Usaha Bohong. Maka imbangilah keduanya.

Langsa, senin 09 Juli 2018

Salam Sukses Esteemians

By @Zulfa0109

JANGAN LUPA TERSENYUM DAN BAHAGIA


Desain by @foways

Sort:  

Wah anting ketemu!
Saya memiliki versi asli agar anda gunakan disini.
cover02.png
cover.png

Alhamdulillah..

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70597.89
ETH 3559.60
USDT 1.00
SBD 4.77