BERADAPTASI KEMBALI SAAT PULANG KEHABITAT

in #indonesia6 years ago

image

Dua bulan sudah aku meninggalkan desa yang sangat indah itu dan itulah tempat tinggalku serta tempat dilahirkan aku ke dunia ini, rasanya sangat berbeda seperti orang baru aku disana. Setelah 2 bulan aku meninggalkan desa ini, aku kembali lagi dan mulai berbakti lagi baik berbakti kepada orang tua dan maupun bermasyarakat dan kewajiban sebagai pemuda. Bukan berarti di sana (Banda Aceh ) aku tidak bermasyarakat, namun berbeda masyarakat di desa dengan masyarakat kota perbedaannya sangat jauh bisa dilihat dari pekerjaan dan lain sebagainya.

Kini aku telah tiba di desa ku lagi namun memiliki sedikit kendala bukan soal cinta bukan juga tentang uang cuma soal suasana yang berbeda kalau di sana penuh dengan wawasan dengan dikelilingi oleh orang yang berpandai yang setiap hari membimbing dan membekali ilmu untukku setiap hari tapi kini aku harus mencari sendiri membekali diri sendiri lingkungan desa bukan berarti tanpa pandai namun orang persewaan masih pelit dalam berbagi ilmu dan aku harus beradaptasi kembali dengan lingkunganku.

kalau biasanya hari-hari aku duduk di dalam ruangan ber-AC dan kerjanya mencari berita kini situasinya berbeda duduk dengan ber-AC tetapi AC alam bukan hasil buatan, kerjanya jualan berbeda bukan? Iya itulah usaha orang tua ku, sehingga aku juga harus berbakti dengan cara membantu orang tua jualan dan menyelesaikan kuliah yang sudah aku mulai dan hampir selesai.

image

Aku baru dua hari pulang dari Banda Aceh namun tak selalu dirumah, hari sabtu saja sudah berangkat ke kota Langsa karena ada acara untungnya KKN bulan ini seperti kawan-kawan bisa mepet sekali jadwal. Belum lagi banyak masalah keuangan yang sulit diperhitungkan, tak mungkin berharap sama orang tua lagi hingga aku putuskan menunda sebentar mengistirahatkan pikiran dan lain sebagainya agar nanti saat KKN bisa memberikan yang terbaik.

Kini selama tak ada kegiatan aku hanya membantu orang tua dan mencoba beradaptasi dilingkungan ku yang sangat berbeda dengan kondisi di kota Banda Aceh tempat aku tinggal dulu selama 2 bulan. Memang tinggal disana sangat menyenangkan namun kalau kita bukan bekerja sulit berada disana, apalagi dengan kondisi keuangan yang agak pas-pasan sehingga tak cocok untuk disana.

Selama di sana (Banda Aceh) aku merasakan kisah kasih hidup anak kos dan mulai mengerti bagaimana hidup mereka dan keuangan serta lain sebagainya. Memang tak mudah hidup sebagai anak kos apalagi akhir-akhir bulan saat dompet lagi sekarat pasti sangat susah dan panik akan banyak perkaranya, mulai ini itu hingga urusan percintaan bagian yang bercinta hehehe...

image

Suasana di Banda aceh dan di Aceh Utara sangat berbeda hingga harus ada penyesuaian yang harus aku lakukan lagi, apalagi di sekitaran tempat aku jualan nampak sepi sekali banyak tutup dan kawan pun tak ada hingga terasa sangat kesepian walaupun baru tadi pertama kali berjualan semenjak pulang dari pusat kota Aceh

Perubahan yang terjadi pun sangat pesat disana sini hingga aku merasa bagaikan tamu di desa sendiri, ada yang bilang aku anak Banda, ada yang menjual kapan pulang, ada yang bilang aku cepat sekali selesai dan ada juga kawan tak respek padaku sungguh diluar dugaan dulu bersama aku susah senang namun sekarang dia begitu.

Ada juga yang mengomentari berita disurat kabar katanya salah ini itu sambil bergurau dengan aku karena dia tahu aku magang di surat kabar, memang begitu lah kawan-kawan pada bergurau saat melihat aku apalagi sudah lama tak bercanda tawa bersama-sama. Dengan ada mereka yang masih peduli aku coba adaptasi lagi menjadi Zulfadli periang,penyayang semua cewek-cewek termaksud pacar kamu sekian ....

Sort:  

Terimakasih telah menjadi delegator dan seorang arTeemian, @zulfadli.

Salam kreatif.

Posted using Partiko Android

Hehe. Sedang libur atau bolos, bang @zulfadli?

Libur ? Bolos? Dua-duanya enggak...
Libur belum waktunya, kalau boleh saya bukan anak sekolahan pagi Bg...
Kenapa nanya seperti itu?

Maksudnya dalam rangka apa pulang ke kampung halaman. Mungkin sedang berburu berita? 😀

Di sana saya magang Bg...mungkin lain kali kita jumpa...
Pulang kampung dalam rangka bantu orang tua selagi tidak bisa ambil KKN bulan ini karena kalau tinggal di sana pasti memerlukan biaya tak mungkin meminta sama orang tua karena jatah 2 bulan saja...
Berburu cinta orang tua Bg hehehe 😀😀😀😊😊😊

Kalau baik perangai, baik juga rejekinya. Kata kawan saya tapi. 😀

Hahaha, emang ABG ini bisa saja buat saya terpingkal-pingkal ketawa😂😂😂😂,,, sibuk sekali akhir-akhir ini jadi tak bisa menyapa di discord

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 69735.97
ETH 3533.64
USDT 1.00
SBD 4.72