Selamat Datang di Steemit!

Yah setelah menunggu lama akhirnya saya diterima menjadi anggota steemit. Namun saya bingung nih mau start dari mana. Dalam kebingungan ini saya tulis lah artikel ini, (parah ni, masak dalam bingung bisa nulis?). Namun gini aja deh, sebelum meperkenalkan diri, saya ceritakan dulu bagaimana awal mula saya mengenal steemit.

Oke mari lanjut. Saya mengenal steemit sudah dari semenjak awal steemit mulai populer. Semua teman saya sudah memakai steemit ketika itu. Pernah sih ada yang ajak, bahkan dari semua kawan yang ada pakai steemit, mereka semua menyarankan agar menggunakan steemit. Namun karena masih fokus nulis di platform sebelah (yah pembaca tau sendiri lah yang mana), jadi saya tidak mau ambil pusing untuk nulis di steemit.

Waktu terus berlalu (yelah kayak dongeng aja), saya mulai mencari informasi tentang steemit diinternet. Saya sudah jauh ketinggalan. Dari omongan kawan yang saya dengar, mereka sudah menghasilkan banyak pulus dari steemit. Itusih yang salah satu yang menarik dari steemit. Nulis dan di bayar, (dasar mata duitan). Eeeitt kita sudah berusaha loh untuk nulis ya sudah sewajarnya dong dikasih penghargan (ungkap salah satu teman saya ketika saya sindir tentang tujuan untuk nulis di steemit). jangan di masukkan kehati ya kawan, canda doang, kalau sudah baca tulisan ini kasih vote laah. hehehe

Lucu yah, tapi kita semua jangan pada bo ong deh, dilubuk hati yang paling dalam (jiaah puitis banget sih) kita tetap mengaharapkan dolar yang dihasilkan di steemit. ya seperti itu lah kira kira, namun kita harus memperbaiki tujuan kita. Perbaiki niat sebelum menulis. (canda doang yang diatas).

Nah seteleh mendengar pengarahan dan bimbingan dari sang motivator saya untuk gabung steemit pak hayatullah @hayatullahpasee. Akhirnya saya mencoba untuk daftar dan setelah menunggu selama 3 minggu kira kira, akun saya sudah di setujui dan keluarlah artikel ini yang pertama (sebenarnya bukan aritikel sih, lebih ke curhat).

Dari arahan yang saya dengar dan argument kawan lainnya. Ketika pertama kali diterima steemit maka kita harus membuat artikel tentang perkenalan diri. Sebenarnya penting ga sih? Guman ku dalam hati.

Nama saya Asrul Mahfud. Sekarang kuliah di UIN Ar-Raniry. Lahir tahun 99 bulan 6 tanggal 26. Lahir di Desa Alur Pinang Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan. Sekarang saya tinggal di Dusun Rawa Sakti Jeulingke Banda Aceh. kalau datang kesana main-main ke kos yah. Udah itu aja perkenalan diri. Selanjutnya kawan semuanya bisa lebih mengenal saya lagi melalui artikel yang akan saya publish selanjutnya.

Udah cukup sepertinya ngoceh saya. Loh kok ngoceh ya! Iya ngoceh, ngoceh berhadiah. Mumpung lagi momentum Ramadhan ni. Saya minta maaf atas segala ungkapan saya diatas. Semua itu hanya gurauan saja. Hanya untuk intro gabung dari steemit. Jadi saya nulisnya agak beda yah.

Salam sejahtera untuk kita semua.

Sort:  

I am so happy that you are here, asrulmahfud! Best wishes for the best journey here in this culturally diversified yet mostly unified community :) All the best!

By the way, there are several groups you as a newcomer can join. They will stay with you for your journey, helping and mentoring along the way.

@greetersguild invite link https://discord.gg/AkzNSKx
@newbieresteemday invite link https://discord.gg/2ZcAxsU

@asrulmahfud, congratulations on making your first post! I gave you an upvote!

Please give me a follow and take a moment to read this post regarding commenting and spam.
(tl;dr - if you spam, you will be flagged!)

Selamat kumpul di Steemit @asrulmahfud! Suka melihat anda kumpul.. telah diupvote.. (Sebagian kontribusi kami sebagai witness pada komunitas Steemit bahasa Indonesia.)

Terimakasih, senang rasanya bisa bergabung, semoga bermanfaat. Mohon bantuannya serta bimbingan untuk kedepannya.

Welcome to Steem, @asrulmahfud!

I am a bot coded by the SteemPlus team to help you make the best of your experience on the Steem Blockchain!
SteemPlus is a Chrome, Opera and Firefox extension that adds tons of features on Steemit.
It helps you see the real value of your account, who mentionned you, the value of the votes received, a filtered and sorted feed and much more! All of this in a fast and secure way.
To see why 2412 Steemians use SteemPlus, install our extension, read the documentation or the latest release : SteemPlus 2.13: A big refractor to boost performance.

Selamat datang Asrul, semoga betah hhaaha

Hahahaha, siap pak

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63869.25
ETH 3055.04
USDT 1.00
SBD 3.88