Antara Jassy, Kucing, dan Aku

in #introduceyourself6 years ago

IMG_20180425_124106_259.jpgAssalamualaikum wr.wb
Salam kenal warga steemit ....

Adalah aku, wanita penyuka kucing, dari kucing jalanan, kucing hutan atau bahkan kucing mahal (tapi belum pernah beli sih). Jangankan kucing sungguhan, kucing jadi-jadian pun aku cintai. Dan Jassy adalah nama kucing pertamaku. Namaku Susi, hanya di sosial media orang memanggilku Jassy. Bukan tanpa sejarah jika orang menggunakan sebuah nama, entah ada maksud tertentu atau mengenang sejarah masa lalu (haduh). Dan Jassy pun demikian.

Dua puluh empat tahun yang lalu, ibu dari nenekku (nenek buyut kali ya manggilnya). Beliau memberiku seekor kucing. Lalu berpesan,"dijaga ya, jangan dibiarkan mati." Dengan tanpa berfikir lagi aku pun memberi nama Jassy. Setahun setelah Jassy ada, nenek buyut pergi, pulang pada rumah yang sejati. Sejak itu Jassy menjadi sangat berharga. Jassy sakit-sakitan, bapakku bilang,"namanya diganti saja, kucing kok namanya Jas Jas." Jassy pun berubah nama menjadi Chatty, sampai beranak pinak, dan mati pada usia 16 tahun. Sedih.

Aku adalah wanita penikmat kopi, yang takut akan hujan dan tidak suka air, apalagi laut (beuh, gak suka). Saat ini aku berada di Taiwan sebagai PMI hampir sewindu.

Kesukaanku pada menulis sudah sejak jaman Sekolah Dasar, karena bagiku teman terbaik adalah buku. Mungkin karena berangkat dari masa kecilku yang hanya berteman buku, menjadikanku pribadi yang gak suka ngomong (bukan bisu loh ya).
Setelah dewasa, berbagai macam event kepenulisan telah aku perangi (pendekar kali). Aku pun pernah mencoba menerbitkan sebuah buku bersama dua temanku yang berjudul 'Babu Traveler' dan sampai detik ini, aku tetap suka menulis, merangkai kata, namun tetap tidak suka bicara.

Berawal dari temanku, Uci Zahra. Aku tertarik dengan steemit, berharap bisa berguna bagi satu sama lain. Dengan panduan Uci Zahra dan Mbak Etty Dealova, akhirnya terlahirnya akun ini. Semoga makin banyak orang di luar sana yang tertarik dengan steemit ini.
Terimakasih ....

Wassalamualaikum wr.wb

Sort:  

Welcome pleasure to have you here.

Welcome to Steem.... have fun...!!!

Si tembem pendek😂😂

SELAMAT DATANG! Hi, jassy! Best wishes for the best journey here in this culturally diversified yet mostly unified community :) It is my pleasure to meet you!

By the way, there are several groups you as a newcomer can join. They will stay with you for your journey, helping and mentoring along the way.

@greetersguild invite link https://discord.gg/AkzNSKx
@newbieresteemday invite link https://discord.gg/2ZcAxsU

Welcome to Steemit. It's really a good platform for the nurturing authors and for the people who want to share their good work with the world. You'll surely have a nice time here. Lots of good wishes and good luck to you!! :):)

Congratulations @jassy! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published your First Post
You got a First Vote

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Welcome on Board @jassy
mari sama2 berkarya. menebar kata dan berbagi kisah ke pelosok dunia. Jika PMI punya kreasi!

Masih agak mumet juga aku

Pelan2 Mei.
nanti juga faham😊

Nggak suka ngomong ya. Tapi sekali ngomong nylekeiiiiit. 😊😊😊😊✌. Selamat datang di steemit mba @jassy.

Ga suka ngomong tapi aku dimarahi terus😁

Selamat datang di steemit @jassy...selamat berkarya

Terimakasih mbak

tunjukkan pesona karyamu di steemit..tetap semangat 🙋

Terimakasih, selamat berkarya

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63014.19
ETH 3071.72
USDT 1.00
SBD 3.83